Enrique Tak Panik meski Spanyol Dipecundangi Swiss

Penulis: Senja Hanan
Minggu 25 Sep 2022, 10:19 WIB
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. (Images: Getty)

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Tim Nasional Spanyol mengalami kekalahan dari Swiss dengan skor 1-2. Meski demikian, Luis Enrique tetap optimistis tetap lolos sebagai jawara Grup A2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio de la Romareda, Miinggu (25/9) dini hari WIB, dua gol Swiss dicetak Manuel Akanji dan Breel Embodo. Sedangkan gol balasan Spanyol dicetak Jordi Alba.

Swiss yang kejam memberi La Roja kekalahan kandang pertama sejak 2018 di Zaragoza Kekalahan itu berarti Spanyol berada di bawah tekanan untuk pertandingan terakhir mereka di Portugal pada pertengahan pekan, karena pasukan Enrique harus menang di Braga, untuk memiliki peluang merombak rival mereka untuk memenangkan Grup A2 di laga UEFA Nations League.

Namun, mantan pelatih La Blaugrana biasanya dalam suasana hati yang optimis pada waktu penuh, mengklaim bahwa dia yakin akan mengamankan kemenangan yang dibutuhkan saat tandang di Portugal.

“Kami harus bekerja pada semua aspek permainan. Kami harus berkembang, tetapi kami punya waktu," katanya menurut laporan dari Marca.

"Ini akan menjadi 'final' di Portugal dan kami akan pergi ke sana untuk mencoba menang," tambahnya.

Dengan kekalahan tersebut, Spanyol pun harus rela turun ke peringkat kedua klasemen Grup A2 setelah mengumpulkan 9 poin tertinggal satu poin dari Portugal.

Spanyol menghadapi musuh lama mereka di Estadio Municipal pada 27 September, dengan tuan rumah hanya membutuhkan hasil imbang, berdasarkan rekor head-to-head mereka dengan Swiss dan keunggulan dua poin atas La Roja.

Artikel Tag: UEFA Nations League, Timnas Spanyol, Luis Enrique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enrique-tak-panik-meski-spanyol-dipecundangi-swiss
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini