Enrique: Spanyol Harus Tingkatkan Performa untuk Menang

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Jun 2022, 15:43 WIB
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. (Images: Getty)

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Tim Nasional Spanyol kembali harus puas bermain dengan skor imbang melawan Swiss. Luis Enrique menegaskan para pemainnya harus meningkatkan performa untuk bisa memenangkan pertandingan ketiga nanti melawan Swiss.

La Roja meraih hasil imbang kedua berturut-turut dari dua pertandingan pembukaan UEFA Nations League 2022/23 setelah ditahan imbang 1-1 oleh Portugal minggu lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sinobo, Senin (6/6/2022) dini hari WIB, Jakub Pesek membuat tim tuan rumah memimpin dengan skor 1-0 Namun, ol internasional pertama untuk Gavi, saat remaja Barcelona menjadi pencetak gol senior termuda yang pernah ada untuk Spanyol mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Swiss kemudian kembali memimpin berkat gol Jan Kuchta. Inago Martinez membuat gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

“Kami meningkatkan performa di babak kedua tetapi itu tidak cukup. Namun, kami bukan satu-satunya, saya sudah melihat ini terjadi di tim nasional lain di kompetisi ini," katanya, menurut laporan dari Marca.

“Kami tidak pernah nyaman melawan rival yang membuat kami bermasalah sejak menit pertama. Kami harus meningkatkan banyak hal, termasuk saya sendiri.”

Kabar buruk menghampiri Barcelona. Salah satu bintang mudanya, Ansu Fati dilaporkan kembali mengalami cedera sehingga tidak bertanding saat melawan Ceko.

“Kami tidak tahu apakah dia akan bermain bulan ini," lanjut mantan pelatih Barcelona tersebut.

Enrique akan terus menilai situasi seputar bintang muda remajanya tetapi sikap saat ini mengisyaratkan lebih banyak frustrasi bagi Fati.

Artikel Tag: UEFA Nations League, Timnas Spanyol, Luis Enrique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enrique-spanyol-harus-tingkatkan-performa-untuk-menang
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini