Enrique Meyakini Barcelona Bakal Tetap Juara Tanpa Messi

Penulis: Senja Hanan
Minggu 06 Sep 2020, 19:06 WIB
Enrique Meyakini Barcelona Bakal Tetap Juara Tanpa Messi

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Luis Enrique menyatakan keyakinannya bahwa cepat atau lambat Barcelona tidak akan diperkuat Lionel Messi lagi. Meski demikian, Enrique meyakini bahwa Barcelona akan terus menjadi juara tanpa Messi.

Messi mengumumkan pada Jumat (4/9) bahwa dirinya akan bertahan di Camp Nou karena tuntutan finansial yang dibuat dewan direksi Barca agar transfer terjadi membuat prospek seperti itu "tidak mungkin."

Bintang asal Argentina tersebut menuduh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menarik kembali janjinya bahwa Messi bebas hengkang jika menginginkan pada akhir musim 2019-2020. Enrique pernah melatih Messi selama tiga musim antara 2-14 dan 2017, periode yang membuat Azulgrana memenangkan treble winners untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Pemain berusia 33 tahun itu tampak frustrasi dengan kegagalan klub mencapai level semacam itu lagi, terutama di ajang Liga Champions, namun Enrique menginginkan resolusi yang lebih bersahabat.

"Saya tidak tahu apa yang harus diucapkan tentang Messi, tapi saya akan melakukannya," ujar Enrique dalam sebuah konferensi pers untuk preview pertandingan Spanyol di ajang UEFA Nations League lawan Ukraina.

"Saya pikir klub di atas semua orang, pemain, dan presiden. Barcelona, yang didirikan pada 1899, adalah salah satu yang terbaik di sini. Mereka selalu memenangkan gelar."

"Terbukti bahwa telah ada hubungan yang luar biasa. Leo telah membuat Barca tumbuh secara eksponensial, tapi saya akan suka jika kesepakatan yang lebih bersahabat tercapai."

"Cepat atau lambat, Messi akan berhenti bermain di Barca. Barcelona akan terus memenangkan gelar tanpa Messi dan Messi akan terus menjadi pesepakbola yang luar biasa."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Luis Enrique

387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini