Enrique: Kejeniusan Bermain Messi Setara dengan Beethoven Atau Dali

Penulis: Senja Hanan
Kamis 24 Jun 2021, 22:19 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan arsitek Barcelona, Luis Enrique berikan pujian setinggi langit kepada Lionel Messi. Menurutnya, Messi adalah sosok sepakbola paling jenius seperti Beethoven atau Dali.

Pemain yang meraih enam kal Ballon d'Or itu merayakan ulang tahunnya yang ke-34 pada 24 Juni ini, dengan orang-orang di Camp Nou berharap mereka bisa mendengar kabar baik sang superstar mau menandatangani perpanjangan kontrak.

Namun, sampai saat ini, dokumennya belum ditandatangani, tetapi tidak ada keraguan tentang kualitas pemain asal Argentina itu karena ia tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan dalam karier olahraganya yang luar biasa.

"Tidak mungkin membawa bola begitu lekat dengan kecepatan itu. Arti kekalahan bagi Messi sangat sulit. Anda bisa melihatnya keesokan harinya, setelah pertandingan. Dalam sepakbola, Leo Messi adalah seorang genius, jelas, seperti Beethoven atau Dali," kata mantan pelatih Barcelona yang menghabiskan tiga tahun melatih Messi antara 2014 dan 2017, mencicipi kejayaan La Liga dan Liga Champions, mengatakan kepada TV3.

Enrique lebih lanjut memuji kualitas pemain lulusan akademi La Masia itu, yang memulai era kejayaannya sejak 2004.

"Messi adalah mesin yang kompetitif. Jika pada awalnya ida bersaing dengan veteran yang bukan seperti Ronaldinho, yang lebih egois atau lebih brengsek, ia akan memiliki lebih banyak masalah," lanjut pelatih Tim Nasional Spanyol itu.

Namun, kontrak Messi bakal berakhir pada pengujung Juni dan sejauh ini belum ada kepastian mengenai apakah akan diperpanjang atau tidak.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enrique-kejeniusan-bermain-messi-setara-dengan-beethoven-atau-dali
4567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini