Enrique Berikan Masukan untuk Gavi soal Tantangan Perkuat Timnas Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Jun 2022, 13:42 WIB
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. (Images: Getty)

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Meski masih muda, Gavi mulai menjadi langganan untuk perkuat Tim Nasional Spanyol. Luis Enrique pun punya masukkan untuk gelandang muda andalan Barcelona itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bintang muda Barcelona itu telah menikmati performa luar biasa dalam 12 bulan untuk klub dan negara. Terbaru, Gavi membuat rekor baru sebagai pencetak gol dan caps senior termuda La Roja.

Meskipun belum berusia 18 tahun hingga bulan Agustus mendatang, Gavi adalah pemain kunci bagi pelatih Timnas Spanyol tersebut, dengan penampilan yang lebih menarik di pertandingan UEFA Nations League bulan ini.

Namun, terlepas dari perhatian besar seputar penyihir remaja terbaru Spanyol, Enrique menegaskan masih ada jalan panjang di depan untuk gelandang kelahiran Andalusia.

“Gavi memiliki banyak hal untuk ditingkatkan di dalam dan di luar lapangan. Itulah kenyataannya," kata mantan pelatih Barcelona tersebut, menurut laporan dari Mundo Deportivo.

Pelatih Timnas Spanyol tersebut telah memilih untuk merotasi opsi awal dalam tiga pertandingan mereka bulan ini. Tapi, Gavi selalu menjadi starter ketika La Roja melawan Portugal, Republik Ceko dan Swiss.

Sejauh ini, La Roja telah mengamankan lima poin dari pertandingan tersebut dan mereka menutup turnamen mini ini dengan pertandingan kandang melawan Ceko besok malam di Malaga.

Itu diikuti oleh dua pertandingan pada bulan September, sebagai pertandingan terakhir Spanyol sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar, di kandang Swiss, dan tandang di Portugal.

Artikel Tag: Gavi, UEFA European League, Timnas Spanyol, Luis Enrique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enrique-berikan-masukan-untuk-gavi-soal-tantangan-perkuat-timnas-spanyol
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini