Enrique Bela Pemilihan Pemain Spanyol yang Dibuatnya

Penulis: Dwi Prima
Selasa 29 Nov 2022, 14:56 WIB
Enrique Bela Pemilihan Pemain Spanyol yang Dibuatnya

Luis Enrique / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Luis Enrique membela pilihannya yang terus berlanjut terhadap dua Barcelona, Sergio Busquets dan Jordi Alba setelah Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Jerman di Grup E.

Busquets yang berusia 34 tahun dan Alba yang berusia 33 tahun dipilih untuk dikritik oleh sebagian media negara asal mereka, yang menyatakan bahwa keduanya sudah melewati masa terbaiknya dan harus diabaikan demi bakat yang lebih muda.

Tapi mereka kembali masuk dalam starting XI Spanyol untuk pertandingan melawan pemenang Piala Dunia 2014, Jerman, dan Alba memberikan assist untuk gol pembuka Alvaro Morata dengan umpan silang yang menggoda.

Busquets tidak begitu meyakinkan di lini tengah, namun tetap bertahan melawan lini tengah Jerman yang punya pemain berbakat seperti Joshua Kimmich, Leon Goretzka dan Ilkay Gundogan.

Setelah pertandingan, Enrique berbicara kepada media tentang apa yang dia anggap sebagai 'kampanye' melawan kedua pemain tersebut, dan menyatakan keduanya tetap menjadi komponen penting dari skuat muda Spanyol.

"Alba adalah pemain di level tertinggi seperti Busquets, ada kampanye melawan mereka dan itu normal karena orang sudah bosan dengan para veteran," eks bos Barcelona mejelaskan.

“Saya membawa mereka ke tim nasional karena mereka adalah pemain yang luar biasa. Alba adalah full-back terbaik di dunia di sepertiga akhir lapangan,”

Enrique sangat mengapresiasi kedua pemain tersebut, bahkan ia mengaku berusaha membujuk keduanya untuk tetap bersama timnya hingga Piala Dunia 2026, yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

“Alba seperti Busquets, mereka telah mencoba memaksanya keluar selama bertahun-tahun,” tambahnya. “Saya harap kami dapat meyakinkan dia untuk terus bermain dan terlibat di Piala Dunia lagi.”

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enrique-bela-pemilihan-pemain-spanyol-yang-dibuatnya
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini