Enam Pemain Positif, Derby Milan Kontra Inter Bakal Tetap Berlangsung

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 10 Okt 2020, 23:18 WIB
Inter vs AC Milan

Inter vs AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Derby della Madonnina antara Inter dan AC Milan pekan depan dikabarkan tidak akan terancam meski terdapat enam kasus positif COVID-19 dari kedua klub.

Menurut pemberitaan dari Calcio Mercato, suasana tegang tengah menyelimuti Nerazzurri dan Rossoneri, namun bukan ketegangan yang biasa mereka rasakan terkait hasil dari salah satu pertandingan paling bergengsi di Eropa tersebut, melainkan pada siapa saja anggota dari kedua tim yang akan melewatkan duel.

Untuk Il Diavolo, Zlatan Ibrahimovic dan Leo Duarte positif COVID-19 dua pekan lalu dan hingga saat ini masih positif, sementara di kubu Beneamata duo bek mereka Alessandro Bastoni dan Milan Skriniar kini positif, demikian pula duet Roberto Gagliardini dan Radja Nainggolan.

Kendati demikian, untuk saat ini wacana penundaan pertandingan belum masuk pertimbangan. Aturannya jelas, seagaimana yang dinyatakan bahwa laga harus tetap dimainkan jika satu tim memiliki setidaknya 13 pemain tersedia, termasuk setidaknya satu penjaga gawang, dan dengan syarat pemain-pemain yang disebutkan sebelumnya, teruji negatif yang mendahului dalam pertandingan tersebut sesuai dengan protokol kesehatan yang digariskan oleh  Federai Sepak Bola Italia.

13 pemain negatif COVID-19 diperlukan, dan dimungkinkan pula semua pemain yang saat ini positif bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan tersebut.

Di sisi lain, Napoli dapat menunda pertandingan melawan Juventus lantaran mereka harus meninggalkan Campania untuk melakukan lawatan ke Piedmont. Karena itulah ASL turun tangan. Kendati demikian, Biro Kesehatan Lombardia tidak bisa melakukan intervensi pada Derby della Madonnina sehingga duel antara Milan kontra Inter tidak terancam.

Artikel Tag: Milan, Inter, Covid-19

966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini