Enam Klub Serie A Menunggak Gaji Pemain Karena Pandemi Virus Corona

Penulis: Rei Darius
Minggu 10 Mei 2020, 18:45 WIB
Enam Klub Serie A Menunggak Gaji Pemain Karena Pandemi Virus Corona

Klub-klub Serie A tunggak gaji pemain karena pandemi virus corona (Image: Getty)

Berita Liga Italia: La Repubblica mengklaim bahwa setidaknya ada enam klub Serie A yang masih belum membayar gaji pemain sejak bulan Januari lalu, seiring dengan perdebatan mengenai pemotongan gaji karena krisis yang disebabkan oleh pandemi virus corona saat ini.

Sejumlah tim telah berhasil mencapai kesepakatan untuk mengurangi gaji pemain mereka selama pandemi virus corona (COVID-19) ini berlangsung, termasuk Juventus dan AS Roma, namun klub-klub lainnya kesulitan untuk mencapai kesepakatan.

Para pemain ingin memastikan bahwa jika mereka menerima pemotongan gaji, maka uang tersebut disalurkan kepada para staf, atau bagian dari kontribusi untuk klub semi-profesional atau tim-tim wanita.

Dalam negosiasi ini, La Repubblica mengklaim bahwa setidaknya ada enam klub Serie A yang belum bisa mengucurkan gaji para pemainnya sejak bulan Januari lalu, namun tidak dibeberkan nama-nama klub tersebut.

Mereka memanfaatkan situasi ini yang berarti pembayaran gaji untuk bulan Januari, Februari, dan Maret hanya dicek oleh otoritas pada akhir bulan Juni mendatang.

Sebagian besar klub Serie A sudah kembali berlatih pada pekan ini, namun mereka sangat berhati-hati untuk merilis pernyataan, dan menerangkan bahwa ini hanyalah latihan sukarela tanpa kewajiban.

Itu karena para atlet dari suatu tim olahraga memang baru diperbolehkan untuk berlatih penuh pada tanggal 18 Mei mendatang, selagi mereka bisa tetap berolahraga di taman lokal sejak tanggal 4 Mei lalu.

Serie A diharapkan bisa digelar lagi pada bulan Juni mendatang, namun sejumlah kasus positif terjangkit virus corona (COVID-19) belakangan muncul lagi, dengan Torino, Sampdoria, dan Fiorentina mengonfirmasinya.

Artikel Tag: Serie A, Virus Corona, Italia

787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini