Emre Can: Tidak Ada yang Tahu Kenapa Kami Terlalu Sering Dilanda Cedera Otot

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 10 Apr 2022, 03:00 WIB
Emre Can

Emre Can (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Emre Can mengatakan bahwa tidak ada seorang pun di Borussia Dortmund yang tahu mengapa tim harus menghadapi begitu banyak cedera otot selama musim ini.

Borussia Dortmund telah dilanda serangkaian cedera musim ini dengan beberapa pemain terpaksa harus menepi. Die Borussen harus berurusan dengan krisis cedera satu demi satu dan Marco Rose hanya bisa memilih Starting XI terbaiknya pada beberapa kesempatan saja.

Emre Can, yang ditanya tentang serentetan cedera yang melanda Dortmund menyusul kemenangan 2-0 atas VfB Stuttgart pada Jumat (8/4), bingung menjelaskan kenapa mereka harus menghadapi begitu banyak cedera otot musim ini.

“Saya pikir di klub tidak ada yang tahu atau tidak ada yang tahu dari mana (cedera otot) ini datang. Tentu saja, kami berlatih dengan baik. Tim lain juga berlatih dengan baik. Tapi saya pikir itu bukan hanya satu hal di mana Anda dapat mengatakan, 'Ok, itu sebabnya kami mengalami begitu banyak cedera otot.' Tetapi tentu saja, kami tahu bahwa tahun ini kami mengalami terlalu banyak (cedera otot),” ujarnya kepada ESPN+.

Nasib buruk kembali menimpa Dortmund ketika empat pemain dipaksa keluar lapangan setelah mengalami cedera saat melawan Stuttgart. Gio Reyna mengalami cedera hamstring kurang dari dua menit setelah pertandingan dimulai dan harus meninggalkan lapangan sambil menangis.

Mahmoud Dahoud kemudian mengalami cedera bahu dan harus digantikan Axel Witsel. Mats Hummels diganti pada penghujung babak pertama karena masalah hamstring dan Raphael Guerreiro juga dipaksa keluar di babak kedua.

BVB juga harus tampil tanpa sejumlah pemain pada laga tersebut, termasuk Donyell Malen (cedera otot), Thomas Meunier (cedera paha), Steffen Tigges (cedera pergelangan kaki patah), Mateu Morey (cedera lutut), Nico Schulz dan Felix Passlack (cedera otot).

Artikel Tag: Emre Can, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emre-can-tidak-ada-yang-tahu-kenapa-kami-terlalu-sering-dilanda-cedera-otot
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini