Emre Can Dijadwalkan Tes Medis Hari ini, Juventus Sepakati Transfer Cancelo

Penulis: Rei
Kamis 21 Jun 2018, 13:10 WIB
Emre Can Dijadwalkan Tes Medis Hari ini, Juventus Sepakati Transfer Cancelo

Cancelo akan segera gabung Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Juventus kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk mendatangkan bek kanan Joao Cancelo dengan mahar sebesar 38 juta euro, sementara tes medis untuk Emre Can dijadwalkan akan digelar hari Kamis (21/6) pagi ini waktu setempat.

Sang gelandang tim nasional Jerman, Can, saat ini berstatus bebas transfer setelah menolak perpanjangan kontrak dengan Liverpool dan akan kadaluarsa di tanggal 30 Juni mendatang.

Dia sudah mencapai kesepakatan dengan Il Bianconeri sejak beberapa pekan lalu, atau bahkan berbulan-bulan, terlepas dari adanya ketertarikan Manchester City kepadanya.

Berdasarkan sejumlah sumber dari Italia, tes medis dijadwalkan untuk digelar di hari Kamis pukul 9.30 waktu setempat, atau sama dengan pukul 14.30 WIB. Setelah menjalani tes, Can akan menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun.

Sementara itu, berdasarkan beragam sumber, termasuk Sky Sport ItaliaSportitalia dan juga La Gazzetta dello Sport, kesepakatan antara Juve dan Valencia sudah dicapai untuk transfer Cancelo.

Klub La Liga tersebut sepakat untuk memberikan potongan harga dari permintaan awal sebesar 40 juta euro dan diperkirakan akan menjualnya langsung dengan permanen, bukannya pinjaman dengan kewajiban untuk mempermanenkan.

Sang full-back berusia 24 tahun itu tampil mengesankan di musim 2017//2018 selama dipinjamkan ke Inter Milan, namun klub menolak untuk mengaktifkan opsi untuk mempermanenkannya seharga 40 juta euro.

Juve yang sudah tertarik sejak tahun lalu langsung masuk dalam negosiasi dan mencapai kesepakatan dengan sang pemain timnas Portugal, meski sebelumnya Wolverhampton Wanderes tak ragu untuk memenuhi permintaan harga Valencia.

Cancelo bisa bermain di sisi kanan sebagai defender, gelandang ataupun penyerang dan kehadirannya diharapkan bisa menutupi kepergian Stephan Lichtsteiner ke Arsenal yang habis kontraknya.

Artikel Tag: Emre Can, Juventus, joao cancelo, Valencia

1666