Empat Posisi yang Ingin Diperkuat Mikel Arteta di Arsenal Musim Panas Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 09 Mei 2021, 11:00 WIB
Mikel Arteta ingin memperkuat skuat Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal Mikel Arteta telah memutuskan empat posisi prioritas pada jendela transfer musim panas ini, yang akan membuat lima pemain berisiko meninggalkan Emirates Stadium.

The Gunners tersingkir dari semifinal Liga Europa dan menandai kekecewaan terbaru dalam musim yang buruk di bawah Mikel Arteta. Berada di papan tengah Premier League, klub London utara harus lolos dari lubang jarum jika ingin tetap bermain di Eropa musim depan.

Pemilik klub, Kroenke Sports & Entertainment, akan menyediakan dana untuk Arteta musim panas ini saat ia berusaha untuk merombak skuatnya dan membuat Arsenal kembali bersaing di empat besar.

The Gunners akan menjalani jendela transfer tersibuk mereka dalam beberapa musim terakhir, dan The Telegraph mengklaim bahwa Arteta telah mengidentifikasi empat area yang ingin dia prioritaskan musim panas ini.

Pertama, ia memandang pentingnya memberikan persaingan untuk Kieran Tierney di posisi bek kiri. Pemain asal Skotlandia itu adalah satu-satunya bek kiri murni di skuat saat ini, menyusul peminjaman Sead Kolasinac ke Schalke 04 pada Januari.

Meskipun Tierney tampil mengesankan, masalah cederanya membuat Cedric Soares dan Granit Xhaka dipaksa bermain di posisi tersebut, dengan efek yang merugikan tim.

Arteta juga ingin klub merekrut bek kanan baru, dengan Hector Bellerin diperkirakan akan hengkang setelah sepuluh tahun di Arsenal.

Salah satu kelemahan terbesar The Gunners adalah kurangnya pencetak gol yang konsisten, dengan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang bermain angin-anginan. Alhasil, klub London utara akan berusaha menambah penyerang baru ke skuat mereka.

Dengan Martin Odegaard dan Dani Ceballos akan kembali ke Real Madrid pada akhir masa pinjaman mereka, Arteta juga ingin klub menargetkan seorang gelandang tengah.

Selain mengharapkan empat kedatangan pemain baru, lima pemain tampaknya akan meninggalkan klub musim panas ini. Menurut The Telegraph, kelima orang itu adalah Lacazette, Eddie Nketiah, David Luiz, Bellerin, dan Calum Chambers.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

1300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini