banner babe

Empat Pilar Bali United Dipanggil Timnas, Ini Komentar Teco

Penulis: Dayat Huri
Minggu 18 Agu 2019, 09:30 WIB
Empat Pilar Bali United Dipanggil Timnas, Ini Komentar Teco

Stefano Lilipaly jadi salah satu pilar Bali United yang dipanggil timnas Indonesia/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku akan menyiapkan pemain pengganti untuk mengantisipasi absennya empat pemain pilar timnya yang dipanggil pada pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk tampil pada babak kualifikasi Piala Dunia 2024.

Empat pemain pilar Bali United yang masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy itu adalah Ricky Fajrin, Made Andhika Wijaya, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Diakui pelatih yang karib disapa Teco itu, peran keempat pemain tersebut cukup vital di skuatnya. Namun ia akan menyiapkan pemain pengganti apabila memang para pemainnya itu tak bisa memperkuat Bali United karena harus menjalankan tugas negara bersama timnas Indonesia.

"Memang akan menjadi hal yang tidak terlalu bagus ketika ada empat pemain kami yang dipanggil timnas dan kompetisi tetap berjalan. Tapi kami tetap berpikir positif dan akan menyiapkan pemain lainnya seandainya empat pemain ini harus absen. Kami harus mendukung mereka agar bisa memberikan kemampuan terbaik untuk Indonesia," kata Teco seperti dilansir laman resmi Bali United.

Eks pelatih Persija Jakarta itu menyebut, para pemainnnya tersebut memang layak diberi kesempatan memperkuat timnas Indonesia karena kualitas mereka yang cukup mumpuni.

"Saya rasa Ricky Fajrin dan Lilipaly sudah menjadi pemain langganan timnas sejak beberapa tahun terakhir. Sementara Irfan Bachdim juga mulai kembali mendapat kepercayaan untuk membela Timnas, tapi memang beberapa tahun sebelumnya juga sering dipanggil," terangnya.

Khusus untuk Andhika Wijaya yang untuk pertama kalinya dipanggil bergabung dengan TC timnas Indonesia, ia menilai bahwa pemainnya mudanya memiliki potensi besar untuk membantu skuat Garuda di masa-masa yang akan datang.

"Dia pemain yang masih sangat muda dan saya rasa kesempatan ini sangat bagus untuk dia semakin berkembang dan lebih percaya diri. Andhika juga merupakan pemain yang selalu kerja keras saat latihan. Sekarang dia dapat kesempatan ke timnas dan saya pikir dia harus menikmati saat-saat di sana nanti," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco, timnas Indonesia

1626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini