Empat Pemain MU ini Diklaim Solskjaer Punya Potensi Jadi Manajer Tim

Penulis: Demos Why
Senin 17 Feb 2020, 17:30 WIB
Empat Pemain MU ini Diklaim Solskjaer Punya Potensi Jadi Manajer Tim

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim ada empat pemain The Red Devils yang memiliki potensi untuk menjadi manajer tim sepakbola. Pemain mana saja yang dimaksud?

Bukan rahasia lagi bahwa tak sedikit dari pemain sepakbola profesional yang setelah pensiun memutuskan untuk tetap berkecimpung di dunia yang membesarkan namanya. Ada yang menjadi agen pemain, petinggi klub, hingga manajer tim.

Pekerjaan menjadi manajer tim menjadi posisi yang banyak disukai oleh mantan pemain sepakbola. Bahkan beberapa di antaranya meraih kesuksesan luar biasa seperti Pep Guardiola, Antonio Conte, hingga Solskjaer.

Khusus untuk Solskjaer, dirinya merupakan mantan bomber andalan Manchester United di era 90-an. Setelah pensiun sebagai pemain sepakbola, pria asal Norwegia itu lantas melanjutkan karier di dunia manajerial dimulai menjadi pelatih akademi, menagani tim profesional seperti Cardiff City, Molde, hingga saat ini menjadi manajer The Red Devils.

Solskjaer sendiri mengklaim dirinya bisa melihat potensi empat pemain MU yang memiliki peluang untuk manajer tim di masa yang akan datang. Keempat pemain yang dimaksud adalah Nemanja Matic, Juan Mata, Harry Maguire, dan Bruno Fernandes.

"Pemain memiliki karakter yang berbeda, bahkan beberapa di antara mereka [pemain MU] memiliki potensi untuk menjadi manajer tim," ujar Solskjaer dilansir dari Sky Sports.

"Memang sulit untuk memprediksinya sekarang, namun saya bisa melihat potensi itu dalam diri Nemanja Matic. Juan Mata dan Harry Maguire juga memiliki potensi serupa. Sementara Bruno Fernandes sudah terlihat bahwa dia ingin tetap berada di dunia sepakbola. Jadi menarik untuk kita menunggu dan melihat kiprah mereka selanjutnya," tutup Solskjaer.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Nemanja Matic, juan Mata, Harry Maguire, Bruno Fernandes

929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini