Empat Pemain Kunci Ini Harus Tetap Fit Jika Chelsea Mau Kejar Gelar

Penulis: A Mahfuda
Jumat 27 Nov 2020, 09:03 WIB
Chelsea

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Tim Sherwwod yakin Chelsea berada dalam jalur untuk memenangkan Premier League musim ini, namun ia mengatakan bahwa mereka harus menjaga empat pemain bintang mereka tetap fit untuk mempertahankan potensi tersebut.

Pasukan Frank Lampard itu naik ke posisi ketiga dalam klasemen setelah memenangkan tiga pertandingan secara beruntun dan hanya dua poin di belakang pemimpin liga Tottenham Hotspur, yang akan mereka hadapi akhir pekan ini.

The Blues sudah berinvestasi besar untuk skuat mereka pada bursa transfer terakhir, di mana mereka merekrut pemain-pemain seperti Kai Havertz, Hakim Ziyech, Timo Werner dan Ben Chilwell.

Para rekrutan musim panas itu berhasil beradaptasi dengan cepat di Stamford Bridge dan memainkan peran yang amat penting dalam performa gemilang The Blues baru-baru ini.

Timo Werner mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan liga pertamanya, sementara kiper Edouard Mendy dan bek veteran Thiago Silva sukses mentransformasi lini belakang klub London barat.

Sementara itu pemenang Piala Dunia N’Golo Kante, yang absen hampir separuh pertandingan The Blues musim lalu karena beberapa masalah cedera, tampil mengagumkan di lini tengah dalam beberapa pekan terakhir.

Dan Sherwood merasa jika Chelsea bisa menjaga Werner, Mendy, Silva dan Kante tetap fit, mereka akan bisa menantang Liverpool untuk merebut gelar.

“Saya pikir mereka bisa. Saya kira siapa pun yang finis di atas Liverpool, mereka akan memenangkan liga,” katanya kepada Optus Sport.

“Mereka harus menjaga kebugaran pemain-pemain kunci mereka. Saya pikir pemain kunci mereka adalah Werner, Kante harus bermain, dan kiper Edouard Mendy harus berada di sana sepanjang waktu, serta Thiago Silva harus memainkan sebagian besar pertandingan.”

Pada Minggu (29/11) nanti, The Blues akan menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, dengan kemenangan bakal membuat mereka menempati pucuk klasemen.

Artikel Tag: Chelsea, timo werner, Edouard Mendy, Thiago Silva

1034  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini