Empat Pemain Ini Siap Perpanjang Rekor Bersama Timnas Inggris di Euro 2020

Penulis: Vina Enza
Minggu 13 Jun 2021, 13:57 WIB
Inggris

Ben Chilwell dan Bukayo Saka (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2020: Inggris siap memulai kampanye mereka di Euro dengan menghadapi Kroasia di pertandingan perdana yang akan berlangsung Minggu (13/06) malam di Wembley. Dalam skuat Gareth Southgate terdapat pemain kelahiran London yang siap memperpanjang rekor mereka.

London menyumbang paling banyak pemain dalam skuat Inggris di turnamen besar, dan saat ini di Euro 2020 ada enam pemain yang berasal dari sana termasuk Harry Kane dan Jadon Sancho. Selain itu ada enam pemain yang juga membela klub asal London yang siap tampil..

Striker Tottenham, Harry Kane siap memimpin sebagai kapten tim, sedangkan Declan Rice dari West Ham kemungkinan akan menjadi starter di lini tengah dan Bukayoko dari Arsenal juga berharap bisa tampil saat melawan Kroasia.

Selain itu ada tiga pemain dari Chelsea, Mason Mount, Ben Chilwell dan Reece James yang juga bisa menjadi pilihan bagi Gareth Southgate yang melengkapi enam pemain yang berasal dari klub asal London dari 26 pemain yang dibawa ke turnamen Euro tahun ini.

Itu artinya lebih dari seperempat skuat berasal dari klub asal London, dengan empat di antaranya kelahiran ibukota, dua pemain lain yang lahir di sana adalah Luke Shaw dari Manchester United dan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Menurut hasil penelitian terkini yang dilakukan oleh ACME Whistles yang dilansir football-london, London menyumbangkan paling banyak pemain untuk timnas Inggris di turnamen besar. 52 pemain kelahiran London hingga saat ini telah mewakili The Three Lions. Sementara Merseyside berada di peringkat kedua dengan 27 pemain diikuti oleh Manchester dengan 25 pemain.

Daftar pemain kelahiran London termasuk Harry Kane, Bukayo Saka, Reece James, Luka Shaw, Jadon Sancho dan Declan Rice yang semuanya siap berkompetisi di Euro 2020 musim panas ini dengan harapan bisa menjuarai turnamen tersebut pada 11 Juli mendatang di Wembley.

Selain itu nama-nama lain yang membela Inggris saat menjuarai Piala Dunia 1966 adalah Alf Ramsey dan Bobby Moore. Sedangkan Frank Lampard, John Terry, David Beckham, Tony Adams dan Rio Ferdinand juga ada dalam daftar 52 pemain kelahiran London yang pernah membela negaranya di turnamen besar.

Artikel Tag: Inggris, Gareth Southgate, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/empat-pemain-ini-siap-perpanjang-rekor-bersama-timnas-inggris-di-euro-2020
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini