Empat Pemain Asing Sukses Persembahkan 3 Poin Untuk Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Sep 2021, 23:00 WIB
Jose Wilkson sukses mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan Persebaya Surabaya atas Persikabo 1973

Jose Wilkson sukses mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan Persebaya Surabaya atas Persikabo 1973/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Turun dengan kekuatan penuh, termasuk empat pemain asingnya yang tak dapat tampil pada pekan pertama, Persebaya Surabaya sukses mengamankan tiga poin pertamanya pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9) malam WIB.

Masuknya empat pemain asing, Alie Sesay, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, dan Jose Wilkson ke dalam starting XI Bajul Ijo langsung memberikan dampak signifikan terhadap permainan tim asuhan Aji Santoso itu.

Gol pertama lahir pada menit ke-24 lewat sepakan Jose Wilkson dari dalam kotak penalti. Dia memaksimalkan umpan matang Alwi Slamat yang merangsek dari sisi kiri, 1-0 Persebaya Surabaya unggul.

Tak puas dengan satu gol, klub kebanggaan arek-arek Suroboyo terus menyerang. Gol kedua pun tiba di menit ke-38. Ricky Kambuaya yang lolos dari penjagaan dengan mudah menempatkan bola ke pojok kiri gawang yang dijaga Syahrul Trisna.

Sebelum turun minum Persebaya Surabaya sukses mencetak gol ketiga. Jose Wilkson kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menang beradu lari dengan pemain asing Persikabo 1973, Pushniakov. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Rachmat Irianto dan kawan-kawan menurunkan intensitas serangan. Hal itu memberikan peluang lebih kepada Laskar Padjajaran untuk mengembangkan permainan.

Hasilnya, pada menit ke-64 Ciro Alves mampu mencetak gol balasan. Ia mendapatkan hadiah penalti setelah Kambuaya dianggap menjatuhkan Dimas Drajad di kotak terlarang. Skor berubah 3-1.

Di sisa laga, Persikabo 1973 sebenarnya terus berupaya memberikan tekanan untuk mencari gol tambahan. Namun pertahanan ketat Persebaya Surabaya yang digalang Arif Satria dan Alie Sesay sulit ditembus. Alhasil, sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 tidak berubah dan Bajul Ijo sukses mengamankan tiga poin pertamanya di Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, persikabo 1973, jose wilkson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/empat-pemain-asing-sukses-persembahkan-3-poin-untuk-persebaya-surabaya
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini