Empat Pemain Arsenal yang Berpotensi Absen saat Hadapi Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 19 Mar 2024, 21:00 WIB
Due penggawa Arsenal, Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes

Due penggawa Arsenal, Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta bisa jadi tidak akan diperkuat oleh empat pemainnya saat Arsenal bertanding melawan Manchester City di Etihad Stadium setelah jeda internasional pada tanggal 31 Maret.

The Gunners saat ini berada di puncak klasemen Premier League, namun sang juara bertahan hanya tertinggal satu poin dari peringkat ketiga. Tidak banyak yang memisahkan kedua tim, jadi sedikit saja ketidaknyamanan atau cedera akan sangat menentukan.

Di pihak Arsenal, mereka dapat kehilangan empat pemain untuk pertandingan akhir bulan ini. Yang pertama adalah Gabriel Magalhaes, yang dicoret dari skuat terbaru Brasil. Bek berusia 26 tahun ini mendapatkan panggilan dari Dorival Junior, namun, setelah mengalami cedera, ia digantikan oleh Gleison Bermer dari Juventus.

Gabriel akan melewatkan dua pertandingan untuk negaranya selama jeda internasional, melawan Inggris di Wembley pada 24 Maret dan Spanyol di Santiago Bernabeu pada 27 Maret. Menurut football.london, penarikan sang pemain bertahan hanya untuk berjaga-jaga. Dia masih akan dinilai oleh staf Arsenal, dan karena Brasil hanya memainkan pertandingan persahabatan, Junior dan stafnya dengan senang hati memulangkannya ke London Colney.

Thomas Partey juga diragukan dapat tampil saat menghadapi Manchester City. Gelandang berusia 30 tahun ini tidak akan bergabung dengan skuat Ghana untuk jeda internasional mendatang. Sebuah pernyataan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Ghana (GFA) menyatakan bahwa Partey 'meminta untuk tidak ikut serta dalam pertandingan untuk memulihkan kebugarannya setelah mengalami cedera baru-baru ini'. Namun masalah ini sedikit lebih kompleks.

Gabriel Martinelli juga bisa absen pada laga di Etihad Stadium. Pemain sayap berusia 22 tahun ini tidak terlibat dalam pertandingan melawan Brentford atau Porto. Menurut jurnalis football.london, Tom Canton, Martinelli menggunakan kruk saat ia berjalan melewati mixed zone — area di mana para pemain dapat diwawancarai — setelah pertandingan melawan The Bees, sebelum absen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Satu pemain yang dipastikan akan absen saat menghadapi Manchester City adalah Jurrien Timber. Sang bek berusia 22 tahun, yang bergabung dengan Arsenal dari Ajax pada musim panas, mengalami cedera parah pada pertandingan pembuka musim Premier League 2023-24.

Setelah pemindaian dan pemeriksaan lebih lanjut, The Gunners mengungkapkan bahwa Timber mengalami cedera ACL, yang kemudian membuatnya absen untuk sebagian besar musim ini. Pemain asal Belanda itu baru-baru ini telah kembali berlatih untuk melanjutkan pemulihannya, namun ia tidak akan siap untuk menghadapi sang juara bertahan.

Artikel Tag: Arsenal, Manchester City, Gabriel Magalhaes, Thomas Partey, Gabriel Martinelli, Jurrien Timber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/empat-pemain-arsenal-yang-berpotensi-absen-saat-hadapi-manchester-city
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini