Empat Klub Top Bundesliga Sepakat Beri Bantuan Klub-Klub Kecil Yang Kena Imbas Corona

Penulis: Yuni Winata
Kamis 26 Mar 2020, 14:30 WIB
Empat Klub Top Bundesliga Sepakat Beri Bantuan Klub-Klub Kecil Yang Kena Imbas Corona

DFL - Bavarian Football Works

Berita Liga Jerman: Empat klub top Bundesliga, Bayern Munich, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Bayer Leverkusen, dilaporkan akan menyumbangkan pendapatan mereka dari TV untuk membantu klub-klub kecil Bundesliga, juga klub-klub di liga bawah.

Banyak tim dari divisi bawah bergantung dari penjualan tiket, juga dari hak siar TV untuk bisa bertahan, jadi mereka menjadi tim yang paling terpukul dari penangguhan liga yang disebabkan oleh pandemi virus Corona.

Bundesliga sendiri menghadapi ancaman kehilangan pendapatan mencapai 770 juta euro dari kontrak TV.

Pada dasarnya, apa yang dilakukan 4 klub teratas Bundesliga itu adalah menambahkan uang tambahan dengan menyumbangkan uang hak siar TV Liga Champions mereka ke sejumlah rekening yang akan langsung didistribusikan pada klub-klub yang paling membutuhkan.

Pekan lalu perwakilan dari keempat klub tersebut sudah bertemu untuk membicarakan ide tersebut dan mencari cara untuk melakukannya.

Keempat klub tersebut akan menerima 12.5 juta euro, yang akan disumbangkan seluruhnya, selain itu Bayern, Dortmund, Leipzig, dan Leverkusen, juga akan menyumbang 7.5 juta euro, jadi total yang akan disumbangkan adalah 20 juta euro.

DFL juga telah menyiapkan 45 juta euro dari pendapatan TV musim ini untuk membantu klub-klub yang mengalami kerugian selama pandemi. Jadi uang yang disumbangkan oleh ke-4 klub tersebut akan dimasukkan dalam dana DFL.

Jika nantinya dana DFL tidak jadi didistribusikan karena dana dari Ke-4 klub tersebut sudah cukup, maka dana DFL akan didistribusikan musim depan untuk membantu tim-tim yang mengalami kerugian besar di akhir musim ini.

Artikel Tag: Bundesliga, Virus Corona, Dortmund

273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini