Empat Kali Gian Piero Gasperini Bawa Atalanta ke Semifinal Coppa Italia

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 12 Jan 2024, 15:30 WIB
Gian Piero Gasperini

Gian Piero Gasperini

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kalahkan AC Milan, Atalanta menuju semifinal Coppa Italia yang ke-4 di bawah asuhan Gian Piero Gasperini, setelah di tahun 2018, 2019, dan tahun 2021.

Setelah berhasil mengalahkan AC Milan di San Siro, Atalanta akan menghadapi Fiorentina di babak semifinal Coppa Italia, dimana ini merupakan satu-satunya babak dalam kompetisi ini yang dimainkan dalam dua leg.

Menariknya, ini merupakan keempat kalinya La Dea di bawah asuhan Gia Piero Gasperini, dimana tim asal Bergamo tersebut berhasil mencapai babak empat besar dalam kompetisi ini setelah 2018, 2019 dan 2021.

"Atalanta telah melakukan banyak hal dalam beberapa tahun terakhir. Memang benar kami tidak memiliki trofi apapun, dan meskipun Liga Champions atau Scudetto tidak berada di level kami,” ujar Gasperini

“Kami telah mencapai Final Coppa Italia beberapa kali dan kami masih ingin melangkah lebih jauh lagi."

Gian Piero Gasperini kemudian diberitahu bahwa para pendukung La dea yang tidak bisa mendapatkan tiket sudah berkumpul di tempat latihan Zingonia di Bergamo untuk menyambut kepulangan tim mereka.

"Saya senang, sudah beberapa tahun sejak hal itu terjadi dan mungkin para penggemar sudah terlalu terbiasa dengan performa kami yang bagus. Datang ke San Siro dan menang di hadapan 70,000 orang adalah pencapaian yang luar biasa."

"Ini adalah tim yang berbeda, memiliki karakteristik yang berbeda, pemain-pemain yang sangat muda di seluruh lapangan. Kami memiliki inti yang solid di lini pertahanan dan lini tengah,”

“Secara taktis kami tahu bagaimana menghadapi sistem apa pun, bahkan jika mereka mengubah rencana mereka. Jika kami bisa membuat De Ketelaere dan Scamacca tampil lebih konsisten dan berkembang, maka kami bisa menjadi lebih baik lagi."

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, AC Milan, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/empat-kali-gian-piero-gasperini-bawa-atalanta-ke-semifinal-coppa-italia
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini