Empat Hal Ini Bisa Selamatkan Karier Unai Emery di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Nov 2019, 09:30 WIB
Empat Hal Ini Bisa Selamatkan Karier Unai Emery di Arsenal

Unai Emery. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dewan Arsenal dikabarkan telah mempertimbangkan empat hal positif selama kepemimpinan Unai Emery di Emirates, yang dapat menyelamatkannya dari pemecatan.

Banyak yang diharapkan dari Emery ketika mantan pelatih Paris Saint-Germain itu tiba di London utara tahun lalu, termasuk membawa klub kembali ke Liga Champions.

Emery gagal memenuhi tuntutan tersebut pada musim pertamanya, sementara musim ini Arsenal tampaknya telah mengalami sedikit kemunduran bersama Emery. Meriam London hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Premier League, berada di urutan kelima dan tertinggal enam poin dari Chelsea dan Leicester City di zona Liga Champions.

Emery berada di bawah tekanan dan perlu menemukan formula kemenangan sesegera mungkin, sementara beberapa kandidat pelatih baru sudah mulai disebutkan termasuk Jose Mourinho, Massimiliano Allegri dan Mikel Arteta.

Tetapi dewan klub tidak terburu-buru untuk memecat Emery, dan menurut Evening Standard, terdapat empat poin penting yang bisa mempertahankan posisi pelatih asal Spanyol itu di Emirates.

Pertama

Arsenal bukanlah klub yang senang memecat manajer mereka seperti Manchester United dan Chelsea. The Gunners lebih suka mendukung bos mereka saat ini, seperti yang telah terjadi selama kepemimpinan Wenger.

Kedua

Emery telah membuat kesan dengan mencapai final Liga Europa di musim pertamanya, meskipun Arsenal tidak mendapatkan hasil yang mereka inginkan - kalah dari Chelsea di final.

Ketiga

Pelatih asal Spanyol itu telah melakukan pekerjaan yang baik dengan mengintegrasikan para pemain muda ke tim utama, seperti yang terjadi pada Matteo Guendouzi, Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Keempat

Emery tampaknya telah menemukan cara untuk mendapatkan yang terbaik dari Pierre-Emerick Aubameyang di segala posisi yang ditempatinya, yang telah mencetak sembilan gol sejauh musim ini.

Artikel Tag: Unai Emery, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/empat-hal-ini-bisa-selamatkan-karier-unai-emery-di-arsenal
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini