Empat Besar, Target Realistis Unai Emery

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 10 Agu 2019, 21:00 WIB
Empat Besar, Target Realistis Unai Emery

Unai Emery. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery, mengatakan bisnis transfer klub musim panas ini diarahkan untuk bersaing memperebutkan tempat di empat besar Premier League.

Emery menghabiskan banyak uang untuk membawa Nicolas Pepe seharga 72 juta poundsterling dari Lille, serta mendatangkan David Luiz dari Chelsea dengan harga 8 juta poundsterling bersamaan dengan Kieran Tierney dari Celtic dalam kesepakatan senilai 25 juta poundsterling di hari terakhir jendela transfer.

Sebelumnya, mereka juga telah memboyong Gabriel Martinelli dari Ituano, William Saliba dari Saint-Etienne - meskipun dipinjamkan kembali ke Ligue 1 selam semusim - dan Dani Ceballos dengan status pinjaman dari Real Madrid.

The Gunners gagal finis di empat besar Premier League dalam tiga musim terakhir, tetapi Emery merasa bahwa timnya dapat mengubah itu musim ini, dimulai dengan laga melawan Newcastle pada Minggu (11/8) malam WIB.

"Kami senang dan gembira dengan pemain kami dan kami tahu itu akan sulit, tetapi motivasi dan ambisi kami adalah melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan," kata pelatih asal Spanyol itu. "Kami ingin melakukannya dengan baik di setiap kompetisi, tetapi kami fokus pada Premier League.

"Kami ingin berada di empat besar dan mengurangi jarak dengan Manchester City dan Liverpool dan mendekati mereka. Tottenham, Manchester United dan Chelsea memiliki tujuan yang sama. Itu merupakan tantangan bagi kami untuk mencapai empat besar."

Arsenal seolah kehilangan bensin pada minggu-minggu terakhir musim lalu, terutama setelah kalah berturut-turut dari Crystal Palace, Leicester dan Wolves sejak pekan ke-35. Mereka finis kelima dan tertinggal hanya satu dan dua poin dari Tottenham dan Chelsea di atasnya.

Artikel Tag: Unai Emery, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/empat-besar-target-realistis-unai-emery
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini