Emmanuel Petit: Waktu Hector Bellerin di Arsenal Sudah Habis!

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 10 Jul 2021, 15:30 WIB
Hector Bellerin dikabarkan masuk dalam daftar jual Arsenal

Hector Bellerin dikabarkan masuk dalam daftar jual Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, mengatakan bahwa Hector Bellerin sudah tidak berada di level terbaiknya dan perlu meninggalkan klub musim panas ini.

Setelah lulus dari akademi Hale End milik klub, Bellerin membuat terobosan untuk tim senior Arsenal pada 2014 dan telah membuat 239 penampilan di semua kompetisi.

Meskipun pemain asal Spanyol itu secara luas dianggap sebagai salah satu bek sayap muda paling menarik di Premier League dan bahkan masuk PFA Team of the Year musim 2015-16, ia mengalami kemunduran serius pada 2019 saat menderita pecah ligamen lutut anterior (ACL).

Setelah lama menepi, Bellerin berjuang untuk kembali ke bentuk terbaiknya selama beberapa musim terakhir. Dia bahkan terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan selama beberapa bulan terakhir, dan dengan kontraknya yang tersisa kurang dari dua tahun saat ini, pemain berusia 26 tahun itu sampai pada titik di mana dia harus membuat keputusan segera tentang masa depannya.

Sementara Paris Saint-Germain dikreditkan dengan minat pada awal musim panas, mereka telah mendatangkan Achraf Hakimi dari Inter Milan awal pekan ini. Dan menurut Calciomercato, Inter telah memasukkan Bellerin ke dalam daftar calon pengganti Hakimi.

Dan setelah memantau segala sesuatu yang terjadi dengan Bellerin selama beberapa musim terakhir, Petit menilai kepergian pemain bernomor punggung 2 itu dari Arsenal musim panas ini akan masuk akal bagi semua pihak.

“Sudah waktunya bagi Hector Bellerin untuk pindah dari Arsenal,” kata Petit kepada Paddy Power. “Waktunya di sana sangat rumit karena cedera. Saya tidak ingat kapan terakhir kali dia bermain sepanjang musim tanpa cedera, itu menjadi masalah utama baginya.

“Dia perlu meningkatkan kapasitasnya. Saat Anda bermain di level tertinggi, Anda harus bermain setiap tiga hari. Ini tidak terjadi dengan dia, dan saya belum melihat peningkatan dalam hal permainannya.

“Dia sudah berada di klub selama delapan tahun dan belum banyak berkembang. Jadi sudah waktunya dia pergi.

“Dia telah dikaitkan dalam beberapa bulan terakhir dengan Paris Saint-Germain dan mungkin dia berharap untuk pergi ke sana, tetapi mereka baru saja merekrut Achraf Hakimi. Saya cukup yakin bahwa dalam pikirannya dia ingin mendapatkan opsi untuk meninggalkan klub, jadi bagi saya sudah waktunya baginya untuk mencari di tempat lain.”

Artikel Tag: Hector Bellerin, emmanuel petit, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emmanuel-petit-waktu-hector-bellerin-di-arsenal-sudah-habis
2783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini