Emiliano Martinez Terkejut dengan Kemampuan Manajerial Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 07 Jul 2020, 17:15 WIB
Emiliano Martinez Terkejut dengan Kemampuan Manajerial Mikel Arteta

Emiliano Martinez dan Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Emiliano Martinez mengatakan dia percaya Mikel Arteta akan menjadi manajer yang baik ketika mengambil tugas di Arsenal, tetapi kiper The Gunners itu mengaku terkejut dengan kemampuan hebat sang bos di dunia manajerial.

Setelah pensiun di Arsenal sebagai pemain pada 2016, Arteta langsung menjabat sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City. Ia kemudian kembali ke Emirates Stadium untuk menggantikan Unai Emery sebagai pelatih kepala The Gunners pada Desember tahun lalu.

Setelah performa yang naik-turun, Arsenal kembali ke jalur positif usai memenangkan empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Meriam London bahkan membuat tiga clean sheet berturut-turut di Premier League, dengan Martinez bertindak sebagai penjaga gawang.

Martinez, yang menggantikan posisi Bernd Leno setelah menderita cedera ligamen lutut, sekarang mengungkapkan bahwa dia dan rekan satu timnya sangat terkesan dengan kemampuan melatih yang dimiliki Arteta.

"Kami tahu Mikel akan menjadi manajer yang baik ketika ia mengambil tugas di sini, tetapi kami tidak tahu ia akan sebagus ini," katanya kepada Sky Sports.

"Dia luar biasa. Dia tahu bagaimana menghadapi pemain berpengalaman, dengan pemain muda. Dia memberi kami rencana pertandingan melawan siapa pun, dan memberi kami harapan saat kami melakukan sesi latihan.

"Dia tahu tugas apa yang harus Anda miliki di setiap posisi, apakah Anda seorang penjaga gawang, striker, atau pemain sayap kiri. Dan kemudian, ketika kita memasuki pertandingan, skenario yang kita kerjakan dalam pelatihan itu benar-benar terjadi, jadi kita mulai percaya pada setiap kata yang dia ucapkan."

Arsenal akan menghadapi peringkat ketiga klasemen, Leicester City, di Emirates Stadium pada Rabu (8/7) dini hari WIB. Meraih tiga poin akan sangat penting bagi mereka untuk menjaga peluang bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Mikel Arteta, Arsenal

1627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini