Emiliano Martinez Sudah Sepakat Gabung Aston Villa?

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 11 Sep 2020, 18:00 WIB
Emiliano Martinez ingin menjadi penjaga gawang utama

Emiliano Martinez. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez, dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi untuk pindah ke Aston Villa musim panas ini dan akan menandatangani kontrak selama empat tahun.

Kiper asal Argentina itu tampil mengesankan saat menggantikan Bernd Leno yang mengalami cedera lutut menjelang akhir musim lalu, dan memainkan peran penting dalam keberhasilan The Gunners menjuarai Piala FA dan Community Shield bulan lalu.

Mikel Arteta sebetulnya telah menawari pemain berusia 28 tahun itu perpanjangan kontrak, tetapi ia menolaknya karena ingin menjadi penjaga gawang utama di klub, yang tampak tidak mungkin baginya.

Bernd Leno kemungkinan akan tampil pada laga pembuka Arsenal di Premier League musim 2020-21 melawan Fulham, Sabtu (12/9) besok. Untuk itu, perwakilan Emiliano Martinez telah melakukan pembicaraan dengan klub lain untuk membawanya pergi dari Emirates Stadium.

Aston Villa menjadi klub favorit untuk mengamankan tanda tangan jebolan akademi The Gunners itu, lantaran ia memilih untuk bertahan di Premier League di tengah minat dari klub Spanyol Villarreal — yang sekarang dilatih mantan bosnya Unai Emery.

Menurut kabar yang dimuat The Independent, Emiliano Martinez telah telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Aston Villa, akan menandatangani kontrak empat tahun dan menerima bayaran sekitar 60.000 poundsterling per minggu.

The Independent mengklaim pihak Dean Smith sekarang akan membuat tawaran yang lebih baik untuk Arsenal setelah proposal sekitar 15 juta poundsterling ditolak oleh The Gunners. Klub London utara itu menginginkan sekitar 20 juta poundsterling untuk penjualan sang kiper.

Arsenal perlu memastikan bahwa mereka dapat mendatangkan penjaga gawang baru jika Emiliano Martinez benar-benar pindah ke Aston Villa. David Raya menjadi pemain yang paling dihubungkan dengan mereka, tetapi Brentford tidak mau melepas sang kiper.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Arsenal, Aston Villa

2837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini