Emiliano Martinez: Prancis Diunggulkan? Kami Punya Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Des 2022, 08:30 WIB
Lionel Messi

Emiliano Martinez mengagungkan Lionel Messi jelang final Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Emiliano Martinez mengatakan bahwa timnas Argentina dan Lionel Messi siap mengalahkan Prancis yang diunggulkan di final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12) malam WIB.

La Albiceleste sukses mencapai final Piala Dunia 2022 dan mengincar gelar ketiganya sepanjang masa setelah edisi 1978 dan 1986. Namun keberhasilan itu sangat bergantung kepada performa Lionel Messi.

Sang mega bintang berusia 35 tahun sekali lagi membuktikan bahwa dirinya belum habis ketika mencetak gol kelimanya di turnamen ini dalam kemenangan 3-0 atas Kroasia di semifinal, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Messi mengincar gelar juara Piala Dunia pertamanya pada turnamen yang kemungkinan besar adalah yang terakhir untuknya. Namun Prancis diunggulkan di sini seiring dengan performa gemilang mereka di sepanjang turnamen.

Kendati begitu, kiper Emiliano Martinez tidak terpengaruh dengan predikat unggulan atau tidak tersebut. Baginya, Argentina tetap merupakan tim yang hebat karena memiliki Messi yang menurutnya adalah pemain terbaik sepanjang masa.

"Tentu saja, ketika kami menang di Brasil [Copa America 2021, tim yang diunggulkan adalah Brasil dan itu nampaknya terulang lagi sekarang," kata kiper Aston Villa tersebut, dilansir dari Sky Sports.

"Orang-orang boleh berkata bahwa Prancis adalah unggulan, namun kami punya keuntungan besar karena memiliki pemain terbaik sepanjang masa [Messi].

"Kami selalu suka mendengar bahwa tim lawan lebih diunggulkan karena membuat kami tidak merasa superior atau inferior di hadapan siapa pun. Namun, seperti yang selalu saya katakan, kami punya pemain terbaik sepanjang masa. Dan dengan pertahanan yang bagus, kami punya kesempatan besar untuk mewujudkan impian kami."

Artikel Tag: Lionel Messi, Emiliano Martinez, Timnas Argentina, Piala Dunia 2022, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emiliano-martinez-prancis-diunggulkan-kami-punya-lionel-messi
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini