Emiliano Martinez, Kiper Terbaik Premier League Pilihan Jamie Carragher

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 12 Mei 2021, 19:00 WIB
Emiliano Martinez tampil mengesankan bersama Aston Villa

Emiliano Martinez tampil mengesankan bersama Aston Villa. (Foto: Peter Cziborra - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menunjuk Emiliano Martinez dari Aston Villa sebagai penjaga gawang terbaik di Premier League musim ini.

Emiliano Martinez menghabiskan 10 tahun di Arsenal dan tampil sangat mengesankan pada paruh kedua musim lalu saat membantu The Gunners menjuarai Piala FA, tetapi dia tidak mau menjadi pilihan kedua lagi dan Mikel Arteta terpaksa menjualnya ke Aston Villa musim panas tahun lalu.

Penjaga gawang asal Argentina itu langsung tampil sensasional untuk tim Dean Smith, membantu mereka tetap bersaing untuk finis di sepuluh besar.

Penampilan brilian Martinez membuat Jamie Carragher memasukan dia ke dalam Premier League Team of the Season pilihannya, mengungguli Ederson dari Manchester City dan Edouard Mendy dari Chelsea.

“Akan mudah untuk menempatkan Ederson di posisi penjaga gawang, dia mendapat clean sheet terbanyak, tapi saya pikir dia hanya punya sedikit tugas yang harus dilakukan karena empat bek City sangat kuat,” kata Carragher kepada Sky Sports.

“Tetapi jika saya memikirkan tim di luar 10 besar, Aston Villa, penjaga gawang mereka Emiliano Martinez melompat ke pikiran.

“Dia memiliki 17 clean sheet, rasio penyelamatan-ke-tembakan terbaik di liga, dan dia baru saja menjadi rekrutan brilian dan salah satu penjaga gawang top di liga.”

Penampilan Martinez berbanding terbalik dengan kiper utama Arsenal saat ini, Bernd Leno. Pemain asal Jerman itu melakukan sejumlah blunder fatal musim ini, terutama di akhir musim, saat The Gunners terpaku di tempat kesembilan klasemen dengan tiga pertandingan tersisa.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Jamie Carragher, Aston Villa, Premier League

1348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini