Emile Smith Rowe Tak Lagi Pilihan Pertama, Begini Alasan Mikel Arteta

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 08 Jan 2022, 13:24 WIB
Emile Smith Rowe (Sumber: Getty)

Emile Smith Rowe (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengungkapkan alasan mengapa Emile Smith Rowe belum bisa masuk kembali ke starting XI Arsenal adalah karena penampilan apik skuat The Gunners saat ini.

Lulusan akademi Hale End tersebut bisa dibilang menjadi pemain terbaik bagi klub London Utara selama paruh pertama musim ini, akan tetapi cedera otot minor membuatnya absen dalam pertandingan bulan lalu melawan Everton dan Southampton.

Selama dirinya absen, Mikel Arteta mampu mengintegrasikan kembali Gabriel Martinelli ke dalam skuatnya dan pemain asal Brasil itu sukses memanfaatkan peluang yang dia dapatkan. Dia tampil impresif sebagai bek sayap kiri yang ditinggalkan Emile Smith Rowe.

Sementara itu, Martin Odegaard juga memiliki performa mengesankan di posisi No.10 sejak bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid dan posisinya yang tak tergantikan menjadi bukti penampilan apiknya baru-baru ini.

Smith Rowe sebenarnya masih memainkan peran krusial dalam kebangkitan The Gunners belakangan ini, di mana dia mencetak gol dalam tiga laga beruntun dari bangku cadangan, namun jalannya untuk kembali ke starting XI sepertinya tidak akan mudah.

Ketika ditanya mengapa Smith Rowe kini tersisihkan dari pilihan utamanya, Arteta berkata, “Ya, alasan utama di belakang hal itu karena dia tak sepenuhnya fit untuk bermain.”

“Dia membawa masalah, dan itu tidak memungkinkannya untuk berlatih secara teratur, bermain secara teratur, dan itulah alasan utamanya. Melihat penampilannya, dan apa yang dia lakukan sebelum jeda internasional – tidak diragukan lagi bahwa dia adalah salah satu pemain kami yang sangat penting dan konsisten.”

“Satu-satunya alasan yang mengubah dinamika adalah – dan jelas sekarang tim telah melakukannya dengan baik, ada pemain lain yang melakukannya dengan baik, dan tampil dengan baik. Itu mengubah situasi, tetapi saya sangat senang dengannya.”

Artikel Tag: Emile Smith-Rowe, Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emile-smith-rowe-tak-lagi-pilihan-pertama-begini-alasan-mikel-arteta
2075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini