Emile Smith Rowe Beberkan Kunci Sukses Arsenal Kalahkan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 14 Mei 2021, 12:45 WIB
Emile Smith Rowe mencetak gol kemenangan atas Chelsea

Emile Smith Rowe mencetak gol kemenangan atas Chelsea. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Emile Smith Rowe menjelaskan bagaimana persiapan pra-pertandingan Arsenal telah membantu mereka mengalahkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge pada Kamis (13/5) dini hari WIB.

Pasukan Mikel Arteta menumbangkan Chelsea dua kali di Premier League musim ini untuk pertama kalinya sejak musim 2003-04, setelah mengkalim kemenangan 3-1 atas The Blues di Emirates Stadium pada Boxing Day.

Smith Rowe mencetak satu-satunya gol pada menit ke-16 saat Arsenal menghukum back-pass buruk dari Jorginho. Martin Odegaard dan Smith Rowe menekan Kurt Zouma dan Jorginho saat menguasai bola, yang menyebabkan kesalahan pemain Italia itu dan tim tamu mencetak gol.

Berbicara setelah pertandingan, pemain berusia 20 tahun itu menjelaskan bagaimana rencana permainan menekan yang disiapkan Arsenal terbayar lunas di lapangan.

"Saya merasa itu adalah hasil yang penting bagi kami. Kami harus menggali lebih dalam, itu adalah ujian yang sangat berat bagi kami. Ini sangat penting untuk musim kami," kata dia kepada Sky Sports.

"Kami melatihnya dalam latihan minggu ini, menekan, menekan tinggi, jadi saya merasa kami melakukannya dengan baik untuk membuat mereka menciptakan kesalahan dan kemudian Auba memberi assist ke saya.

"Ini kadang-kadang terjadi, saya senang itu masuk, tetapi itu adalah penyelesaian akhir yang beruntung. Sangat berarti untuk mencetak gol untuk klub yang fantastis ini. Saya hanya ingin terus maju sekarang."

The Gunners tetap menjaga peluang yang sangat kecil untuk mengklaim tempat di Eropa musim depan, dengan Crystal Palace dan Brighton adalah dua lawan terakhir yang harus dihadapi klub London utara musim ini.

Artikel Tag: Emile Smith-Rowe, Arsenal

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini