banner babe

Emery Terkejut dengan Pemecatan Mauricio Pochettino

Penulis: Fery Adysh
Jumat 22 Nov 2019, 22:00 WIB
Emery Terkejut dengan Pemecatan Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino dan Unai Emery. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris; Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery, dibuat terkejut setelah Tottenham memutuskan untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino dan menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka.

Tottenham selalu finis di empat besar Premier League dalam empat musim terakhir dan mencapai final Liga Champions musim lalu, tetapi mengalami awal yang menyedihkan untuk musim 2019-20.

Spurs terdampar di urutan ke-14 di klasemen dan pemilik klub, Daniel Levy, memutuskan untuk memecat Pochettino pada Selasa (19/11) malam waktu setempat dan kemudian mengonfirmasi Mourinho sebagai pelatih baru mereka.

Bereaksi terhadap perubahan manajemen di Tottenham, Emery mengatakan: "Saya pikir itu mengejutkan bagaimana itu berakhir dengan Pochettino. Saya tidak tahu persis mengapa dan bagaimana itu akan mengubah kinerja mereka.

"[Jose] adalah pelatih yang sangat baik, kariernya kuat dengan gelar dan pengalaman, dan saya pikir Pochettino juga melakukan pekerjaan yang luar biasa di Tottenham."

Ditanya apakah dia dikejutkan oleh pemecatan Pochettino, Emery menjawab: "Ya, bagi saya itu mengherankan. Mungkin pertandingan terakhir yang mereka jalani tidak mencapai hasil yang baik, tetapi Pochetinno melakukan pekerjaan sempurna pada tahun terakhir.

"Mereka memutuskan untuk berubah dan saya tidak tahu alasannya, tetapi kami memiliki cara kami sendiri dan mereka memiliki cara mereka. Kami ingin menjaga jarak [di depan mereka di klasemen]."

Arsenal sebenernya juga sama-sama terpuruk musim ini, mereka belum meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi dan terpaut delapan poin dari Manchester City di peringkat keempat klasemen.

Mourinho akan menjalani laga perdananya ketika Tottenham tandang ke markas West Ham pada Sabtu (23/11) malam pukul 19.30 WIB, sementara The Gunners akan menjamu Southampton di Emirates Stadium beberapa jam kemudian.

Artikel Tag: Unai Emery, Mauricio Pochettino, Arsenal, Tottenham Hotspur

962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini