banner babe

Emery Tegaskan Arsenal Masih Butuh Mesut Ozil

Penulis: Fery Adysh
Jumat 18 Okt 2019, 12:30 WIB
Emery Tegaskan Arsenal Masih Butuh Mesut Ozil

Unai Emery dan Mesut Ozil. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Unai Emery menegaskan ia masih membutuhkan keterampilan dan kualitas Mesut Ozil menjelang jadwal padat Arsenal, tetapi meminta sang playmaker untuk terus tampil mengesankan dalam sesi latihan jika ia ingin bermain.

Ozil baru memainkan dua pertandingan di semua kompetisi musim ini dan Emery telah menegaskan bahwa pemain lain lebih pantas untuk bermain, bahkan playmaker Jerman itu tidak berada di skuat untuk tiga pertandingan terakhir.

Setelah banyak spekulasi dari luar, Emery sekarang mengklaim bahwa Ozil bisa mengisi kembali starting XI-nya jika pemain berusia 31 tahun itu terus tampil baik di pelatihan.

"Tahun ini mulai sulit baginya," kata Emery pada konferensi pers. "Dia bekerja dengan baik di pramusim dan dia sudah bermain di pertandingan. Tapi kemudian masalah yang dia miliki bersama Sead [Kolasinac] menghentikannya.

"Setelah itu dia sakit selama satu minggu dan kemudian dia kehilangan banyak pelatihan untuk menjaga kebugarannya. Tetapi dalam dua hingga tiga minggu terakhir dia meningkat bersama kami dalam latihan dan saya pikir itu bagus.

"Saya tidak menutup kemungkinan baginya untuk bermain. Saya ingin dia baik-baik saja, tersedia untuk pelatihan dan memberi kita perasaan yang baik setiap hari. Lalu dia bisa bermain. Ide saya adalah menggunakan setiap pemain dan dia adalah salah satunya.

"Dia bisa membantu kami. Dia memiliki keterampilan dan kualitas yang sangat besar yang akan kami butuhkan di pertandingan berikutnya. Saya senang dengan peningkatannya."

Ditanyai lebih lanjut tentang komentar sebelumnya mengani pemain lain yang diklaim lebih pantas mendapatkan tempat dari pada Ozil, Emery merinci alasannya.

"Pada saat itu, [yang lain] mungkin secara fisik [lebih bugar] dan juga memiliki lebih banyak ritme [di pertandingan]. Itu tergantung apa yang kita butuhkan dari pemain di setiap pertandingan. Mereka berada di depannya saat itu," jelas Emery.

"Tetapi sekarang saya memberi tahu Anda bahwa saya merasa lebih baik bersamanya setiap hari dalam pelatihan. Dia menjadi opsi lain dalam skuat untuk bermain dan membantu kami."

Artikel Tag: Mesut Ozil, Unai Emery, Arsenal

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini