Emery Konfirmasi Danny Welbeck Alami Patah Kaki

Penulis: Fery Adysh
Jumat 09 Nov 2018, 14:30 WIB
Emery Konfirmasi Danny Welbeck Alami Patah Kaki

Danny Welbeck tersungkur setelah malukan duel udara dengan pemain Sporting Lisbon (9/11). Foto: Sky Sports

Berita Liga Europa: Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery, mengatakan Danny Welbeck mengalami patah di pergelangan kakinya saat The Gunners bermain imbang 0-0 dengan Sporting Lisbon di Liga Europa.

Setelah pertandingan di Emirates Stadium, Emery memastikan Welbeck dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut. Welbeck mendarat dengan posisi yang salah setelah mencoba menyambut umpan silang Stephan Lichtsteiner di menit ke-25.

Penyerang berusia 27 tahun itu diberi oksigen di lapangan sebelum ditandu keluar lapangan, dan tempatnya digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-29.

"Berita terburuk malam ini adalah cedera ini. Setiap cedera berbeda. Sesuatu patah di pergelangan kakinya dan itu cedera yang berbeda dari yang lain," kata Emery.

"Sekarang dia di rumah sakit dan kami akan menunggu perkembangannya, tetapi kami pikir ini adalah cedera serius."

Nani adalah salah satu pemain pertama di lapangan yang berusaha menghibur Welbeck, di mana mereka menghabiskan tujuh tahun bersama di Manchester United.

Mesut Ozil, yang tidak berada di skuat Arsenal untuk pertandingan tersebut, membuat cuitan selama pertandingan untuk mendukung rekan setimnya itu.

Dia menulis di Twitter: "Oh tidak ... semoga cepat sembuh, Danny."

Karier Welbeck sempat dirusak oleh cedera lutut, tetapi dia berhasil mengatasinya dan menjadi bagian dari skuat Inggris di Piala Dunia 2018 di Rusia. Welbeck juga sejatinya telah dimasukkan ke dalam skuat terakhir Gareth Southgate untuk pertandingan persahabatan mendatang melawan Amerika Serikat dan menghadapi Kroasia di UEFA Nations League.

Artikel Tag: Danny Welbeck, Unai Emery, Arsenal, Liga Europa

400