banner babe

Emery Ingin Contek Taktik Chelsea untuk Optimalkan Aubameyang di Arsenal

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 24 Agu 2019, 07:15 WIB
Emery Ingin Contek Taktik Chelsea untuk Optimalkan Aubameyang di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Unai Emery, dikabarkan ingin mencontek taktik Chelsea dengan mendorong David Luiz memainkan bola-bola langsung untuk membantu Pierre-Emerick Aubameyang.

Luiz didatangkan dalam kesepakatan mengejutkan 8 juta poundsterling atau setara Rp144 miliar musim panas ini dan telah tampil perdana sebagai starter saat The Gunners menekuk Burnley 2-1 akhir pekan lalu.

Sementara itu, Aubameyang berhasil mencetak dua gol dalam dua pertandingan Liga Inggris Arsenal sejauh musim ini.

Dani Ceballos memberikan assist atas terciptanya gol pemain internasional Gabon tersebut melawan Burnley, namun Emery berharap pertahanan timnya bisa memainkan peran penting dalam mendukung kekuatan serangan mereka.

Menurut kabar dari Daily Telegraph, Luiz didorong Emery untuk memainkan bola panjang dan bola langsung ke Aubameyang, sama halnya yang biasa ia lakukan dalam membantu Pedro di Chelsea.

Pemain internasional Brazil tersebut telah menciptakan 11 peluang besar di Liga Inggris musim lalu, mengungguli seluruh bek tengah di liga dan unggul satu dari rekan satu timnya di The Blues, Willian.

Pemberitaan tersebut juga mengklaim bahwa Emery senang dengan peluangnya merekrut Luiz dan sang manajer memiliki hubungan baik dengannya selama masa singkat mereka di Paris Saint-Germain.

Bek veteran tersebut memang sempat diasuh Emery di PSG pada musim panas 2016 sebelum ia kembali ke Chelsea.

Diyakini bahwa Luiz telah memaksakan transfernya dari Stamford Bridge musim panas ini lantaran kesulitan dilatih mantan rekan satu timnya, Frank Lampard.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Unai Emery, David Luiz, Arsenal, Chelsea, Liga Inggris

1584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini