Emery Halangi Transfer Starlet Arsenal Ke Augsburg, Ini Alasannya

Penulis: Nur Afifah
Jumat 01 Feb 2019, 20:45 WIB
Emery Halangi Transfer Starlet Arsenal Ke Augsburg, Ini Alasannya

Unai Emery (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Unai Emery dikabarkan telah menghalangi transfer pinjaman Eddie Nketiah ke klub Bundesliga Augsburg setelah Arsenal gagal memboyong seorang winger di hari terakhir bursa transfer Januari kemarin.

The Gunners berupaya memperkuat pilihan di lini serang mereka dengan membawa winger Inter Milan Ivan Perisic atau bintang tak betah Dalian Yifang Yannick Carrasco.

Walaupun demikian, Nerazzurri enggan melepas Perisic dengan status pinjaman kecuali Arsenal bersedia menyepakati kewajiban pembelian dengan membayar 35 juta poundsterling atau sekitar Rp640 miliar untuk memermanenkannya. Sementara itu, transaksi untuk Carrasco juga tak kunjung menemui titik temu.

The Gunners telah berencana meminjamkan Nketiah dan Emile Smith Rowe ke Augsburg dan RB Leipzig, namun The Sun mengklaim bahwa Emery memuutuskan untuk mempertahankan nama pertama.

Nketiah sejatinya siap menjalani tes medis bersama klub Bundesliga hingga Emery membatalkan transaksi di menit-menit akhir. Alasan langkah sang manajer tersebut adalah agar memiliki striker cadangan di sisa musim ini meskipun sang pemain hanya diberi kesempatan tampil sekali di Liga Inggris sebagai pemain pengganti dan dua pertandingan di Liga Europa.

Dengan absennya Danny Welbeck dan tidak adanya pemain anyar yang masuk di lini serang, bakat muda ini turut diikutkan dalam delapan skuat matchday Arsenal dari sepuluh pertandingan terakhir. Augsburg kini harus melupakan kesempatan untuk memboyong salah satu prospek panas di Liga Inggris tersebut.

Artikel Tag: Eddie Nketiah, Unai Emery, Arsenal, Augsburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emery-halangi-transfer-starlet-arsenal-ke-augsburg-ini-alasannya
889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini