Emery Gantikan Posisi Pioli di Milan Musim Depan?

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Apr 2020, 23:45 WIB
Emery Gantikan Posisi Pioli di Milan Musim Depan?

Unai Emery / via Getty Images

Berita Liga Italia: AC Milan ternyata sibuk mencari pelatih baru guna menyambut musim depan dan salah satu nama yang saat ini sedang dipertimbangkan oleh Rossoneri adalah eks manajer Arsenal yaitu Unai Emery.

Masa depan pelatih Milan saat ini yaitu Stefano Pioli sedang menggantung lantaran allenatore berkebangsaan Italia itu gagal mengangkat prestasi tim yang sebelumnya juga anjlok di bawah Marco Giampaolo.

Dalam sebulan terakhir, nama Ralf Rangnick digosipkan bakal menjadi juru taktik Milan yang baru per musim depan.

Namun baru-baru ini pria asal Jerman tersebut diberitakan bahwa ia bukan diberi jabatan sebagai pelatih kepala melainkan menjadi Direktur Olahraga klub.

Jika benar Rangnick 'hanya' ditugaskan untuk menjadi direktur klub, maka Milan perlu mencari sosok pelatih yang baru dan Sky Sport Italia pun menunjuk nama Emery sebagai kandidat terkuat.

Sejak dipecat oleh Arsenal akhir 2019 silam, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut memang masih menganggur hingga detik ini.

Dan apabila Milan berhasil mengontrak Emery, maka ini akan jadi ajang reuni sang pelatih dengan CEO tim saat ini yaitu Ivan Gazidis yang sebelumnya sempat bekerjasama dengan Emery di Arsenal.

Namun jika Emery menolak tawaran yang disodorkan oleh Rossoneri, pihak klub pun juga sudah menyiapkan 'rencana B' dengan mengincar eks pelatih Inter Milan yaitu Luciano Spalletti.

Sama seperti Emery, Spalletti sampai detik ini masih menganggur setelah kursi kepelatihannya di Inter Milan digantikan oleh Antonio Conte awal musim ini.

Artikel Tag: Unai Emery, Stefano Pioli, AC Milan, Liga Italia, Serie A

1484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini