Emery Dituduh Abaikan Calon Penerus Patrick Vieira di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 14 Apr 2020, 13:00 WIB
Emery Dituduh Abaikan Calon Penerus Patrick Vieira di Arsenal

Gilberto Silva (kiri) dan Patrick Vieira. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang bertahan Arsenal, Gilberto Silva, mengklaim Unai Emery telah menyia-nyiakan bakat yang dimiliki Mohamed Elneny untuk menjadi 'The Next Patrick Vieira' di klub London utara.

Elneny didatangkan oleh Arsene Wenger pada 2016 tetapi tidak pernah tampil konsisten selama empat tahun berada di klub. Pelatih Arsenal berikutnya, Emery, akhirnya meminjamkan gelandang asal Mesir itu ke Besiktas pada musim panas 2019.

Keputusan itu amat disesalkan oleh Gilberto, yang menganggap Elneny sebagai satu-satunya pemain dalam beberapa tahun terakhir di Arsenal yang memiliki atribut yang mirip dengan mantan rekan duetnya, Vieira.

Berbicara kepada France Football, Gilberto mengatakan: "Dalam beberapa tahun terakhir, situasinya menjadi sulit di Arsenal. Mereka memiliki pemain yang sangat mirip di lini tengah, dengan profil yang mirip satu sama lain dan tidak benar-benar pemain seperti Patrick Vieira, atau bahkan seperti saya.

"Satu-satunya individu yang menyerupai [kita], yang bisa jadi adalah Mohamed Elneny, tetapi dia tidak bermain. Tetapi mereka belum benar-benar memiliki tipe pemain seperti itu untuk menutupi posisi gelandang bertahan.

"Arsenal selalu bermain positif, mencoba mengerahkan permainan menyerang. Tidak mudah untuk menemukan seseorang yang dapat mengawinkan kemampuan antara menyerang dan membantu pertahanan."

Elneny sendiri mengatakan bulan lalu bahwa ia ingin bertahan di Vodafone Park musim depan jika klub masih membutuhkan jasanya. Besiktas bisa mempermanenkannya di akhir musim dengan membayar sekitar 15 juta poundsterling.

Artikel Tag: Gilberto Silva, Patrick Vieira, Mohamed Elneny, Unai Emery, Arsenal

1947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini