Emery Disarankan Rombak Pertahanan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Jun 2019, 05:00 WIB
Emery Disarankan Rombak Pertahanan Arsenal

Pertahanan Arsenal dibobol empat kali selama final Liga Europa. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Charlie Nicholas, yakin Unai Emery harus membangun kembali hampir seluruh lini pertahanan timnya musim depan setelah kekalahan di final Liga Europa.

The Gunners mengakhiri musim dengan sangat buruk di Baku. Mereka kebobolan empat gol hanya dalam 23 menit di babak kedua, yang mengakhiri harapan mereka untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Arsenal kebobolan 51 gol selama musim perdana Unai Emery di Premier League, jumlah yang sama yang mereka dapatkan selama tahun terakhir Arsene Wenger di London utara.

Legenda The Gunners, Nicholas, menilai Emery harus merombak lini pertahanan timnya dan memberikan kepercayaan lebih kepada para pemain muda seperti Rob Holding dan Hector Bellerin.

"Saya tidak akan mempertahankan siapa pun di antara para pemain bertahan. [Ainsley] Maitland-Niles tidak memiliki karakter bertahan, dia lebih sebagai pemain lini tengah," katanya kepada Sky Sports News.

"[Laurent] Koscielny sudah berada di ujung kariernya dalam tiga tahun terakhir. Arsene Wenger, ketika dia mulai memainkan [Nacho] Monreal sebagai bek tengah, kami tahu Arsenal sedang berada dalam masalah.

"Kami memiliki kiper yang baik, tetapi kami membutuhkan kecepatan dan pemain yang lebih muda di belakang. Bellerin dan Holding akan kembali."

Kontrak Monreal hanya menyisakan satu bulan lagi dan belum ada tawaran mengenai kesepakatan baru, Koscielny memasuki satu tahun terakhir pada kontraknya dan dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk hengkang dari Emirates, sementara Shkordan Mustafi kabarnya masuk dalam daftar jual Emery.

Artikel Tag: Charlie Nicolas, Unai Emery, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emery-disarankan-rombak-pertahanan-arsenal
1168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini