banner babe

Emery Akui Pepe, Tierney, dan Luiz Tak Menambah Kekuatan Arsenal

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 17 Agu 2019, 15:15 WIB
Emery Akui Pepe, Tierney, dan Luiz Tak Menambah Kekuatan Arsenal

Unai Emery (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Bos Arsenal, Unai Emery, mengaku tak yakin jika bintang-bintang yang didatangkan klub musim panas ini seperti Nicolas Pepe, David Luiz, dan Kieran Tierney, telah menambah kekuatan skuatnya.

The Gunners secara mengejutkan tampil begitu aktif di bursa transfer kali ini dan merekrut total enam pemain, termasuk Pepe yang memecahkan rekor transfer klub sebesar 72 juta poundsterling atau setara Rp1.3 triliun.

Kendati demikian, Arsenal juga menjual Laurent Koscielny dan Alex Iwobi, sekaligus kehilangan pemain kunci seperti Aaron Ramsey dan Danny Welbeck di penghujung musim lalu.

Dan dalam pernyataannya yang tak diduga-duga, Emery mengakui bahwa ia tak terlalu yakin dengan pemain yang dimilikinya saat ini ketimbang musim lalu.

Ketika ditanya apakah pasukannya musim ini lebih baik dari sebelumnya, Emery menjawab: "Saya tidak tahu.

"Ide kami adalah untuk memperkuat yang ada tahun lalu, untuk memperkuat kinerja kami, memperkuat para pemain kami, memperkuat tantangan kami, untuk memperkuat upaya mencapai target kami, tetapi saya tidak tahu apakah kami lebih baik atau tidak.

"Saya tidak lebih percaya diri, tetapi saya memiliki lebih banyak pilihan.

Usai meraih kemenangan pada laga pembuka atas Newcastle United pekan lalu, The Gunners akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Inggris melawan Burnley di Emirates Stadium Sabtu (17/8) malam nanti.

Emery pun kemungkinan akan memberikan peluang tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bagi Luiz sejak transfer mengejutkan dari Chelsea sebesar 8 juta poundsterling atau Rp144 miliar.

Artikel Tag: Nicolas Pepe, kieran tierney, David Luiz, Unai Emery, Arsenal

2771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini