Elliott Ungkap Pemain Liverpool yang Membantunya dari Awal Bergabung

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 05 Agu 2020, 09:00 WIB
Elliott Ungkap Pemain Liverpool yang Membantunya dari Awal Bergabung

Harvey Elliott/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Youngster Liverpool, Harvey Elliott mengungkapkan beberapa  nama rekan satu timnya yang paling membantunya semenjak bergabung dengan tim yang berjuluk The Reds itu pada Juli 2019.

Sebelum berseragam Liverpool, Elliot bermain untuk Fulham dan mencatatkan diri menjadi pemain tim termuda di klub itu dan pemain termuda yang pernah tampil Piala Carabao dan di Liga Premier Inggris.

Pemain yang baru menginjak usianya yang ke 17 tahun itu melakukan debut kompetitif untuk Liverpool pada September ketika ia menjadi pemain termuda (16 tahun) yang memulai pertandingan untuk Liverpool. Dan yang termuda kedua yang pernah bermain untuk The Reds, hanya diungguli oleh Jerome Sinclair.

Eliiott dihargai dengan kontrak profesional pada Juli 2020 setelah belum lama resmi berusia 17 tahun pada 4 April 2020. Secara luas, Elliot memang diperkirakan menjadi tokoh kunci bagi The Reds di tahun-tahun mendatang.

Berbicara kepada Athletic yang dilansir dari Goal, Elliott mengatakan bahwa para pemain seperti James Milner, Jordan Henderson, Adam Lallana, Sadio Mane dan Mohamed Salah menjadi sosok penting yang membantunya menyesuaikan diri dengan juara Liga Premier.

“Millie (Milner) telah banyak membantu saya sepanjang musim. Dia seseorang yang aku inginkan. Saya ingin memiliki karir yang panjang seperti dia,” kata Elliott .

“Kita semua anak-anak muda dapat belajar banyak dari orang-orang seperti Millie dan Hendo (Henderson), dua profesional berpengalaman yang selalu memberi 100 persen setiap hari. Mereka tidak minum (miras) dan mereka selalu profesional dengan cara mereka menjalani hidup mereka. Anda dapat melihat bahwa mereka berada dalam kondisi sangat baik," sambung dia. 

Selanjutnya, Elliot menyebutkan bahwa kedua pemain itu tidak hanya ingin menjadi yang terbaik yang mereka bisa lakukan sendiri tetapi mereka juga ingin mendapatkan yang terbaik dari semua orang di sekitar mereka. 

"Setiap hari, saya belajar sesuatu yang baru. Adam Lallana juga banyak membantu saya dan memalukan melihatnya pergi. Saya biasanya di gym bersamaan dengan Sadio dan Mo, dan mereka memberi saya banyak saran," kata dia.

“Jika saya melakukan beban tertentu dan itu terlihat terlalu mudah, maka Sadio atau Mo akan selesai untuk mendorong saya dengan bobot yang berbeda untuk membuatnya lebih sulit. Jika saya melakukan latihan dengan band, mereka akan selesai untuk memastikan tubuh saya berada di posisi yang tepat," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liverpool, Harvey Elliott

852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini