Elliott Terus Kehilangan Sumber Pendapatan, Fans Jadi Satu-satunya Aset Nyata Milan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 09 Feb 2020, 17:39 WIB
Elliott Terus Kehilangan Sumber Pendapatan, Fans Jadi Satu-satunya Aset Nyata Milan

Casa Milan (Sumber: The AC Milan Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Elliott Management dikabarkan terus kehilangan pundi-pundi uang mereka dalam investasi terhadap AC Milan dan kini hanya fans yang tersisa.

Derby della Madonnina Senin (10/2) dini hari nanti tidak hanya akan menjadi persaingan antara Rossoneri dengan Inter Milan, melainkan antara pemilik klub Suning dan Elliott yang sama-sama memiliki proyek ambisius tetapi dengan strategi berbeda.

Kendati demikian, saat Nerazzurri mulai melihat hasil positif investasi mereka dengan mulai bersaing dalam perburuan Scudetto, Il Diavolo masih harus menempuh jalan panjang. Namun, komitmen dari sang pemilik tidaklah minim.

Perusahaan modal asal Amerika Serikat tersebut telah menggelontorkan 805 juta euro atau hampir Rp13 triliun sejak mengambilalih klub dari Yonghong Li pada 2018 silam. Akan tetapi, pendapatan dan anggaran mereka justru negatif dan mungkin tak berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Tak seperti Inter, Milan justru beberapa kali mengalami kerugian. Kenyataannya, pendapatan mereka menurun sebesar 58 juta euro atau setara Rp928 miliar sebagai imbas kehilangan sponsorship. Kerjasama dengan Fly Emirates yang sebentar lagi berakhir juga perlu digarisbawahi.

Maskapai penerbangan tersebut belakangan menawarkan Lyon 20 juta euro atau Rp320 miliar sponsorship, sementara Rossoneri terancam harus kehilangan 10 hingga 12 juta euro atau Rp160 hingga Rp192 miliar. Kesepakatan saat ini bernilai 15 juta euro atau Rp240 miliar, yang menunjukkan permasalahan mereka selama ini.

Satu-satunya tanda positif bagi pemilik adalah dukungan dari para fans. Meski dengan segala yang telah terjadi, mereka terus hadir dalam pertandingan dan menjadi sumber pendapatan klub dari penjualan tiket. Lebih dari satu juta orang hadir musim lalu yang membuat Il Diavolo berhasil mengumpulkan sekitar 40 juta euro atau Rp640 miliar.

Dan untuk saat ini, hal tersebut merupakan satu-satunya harta nyata yang dimiliki Milan. Sementara itu, masih perlu dilihat apakah Elliott masih akan menjadi pemilik klub musim depan.

Artikel Tag: Elliott Management, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/elliott-terus-kehilangan-sumber-pendapatan-fans-jadi-satu-satunya-aset-nyata-milan
5288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini