Elliott Bakal Senang Jika Milan Gagal Lolos Liga Champions, Ini Alasannya

Penulis: Nur Afifah
Minggu 02 Mei 2021, 13:37 WIB
Bos Milan Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Seorang jurnalis mengklaim pemilik AC Milan Elliott Management justru akan senang jika raksasa Serie A tersebut gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Kekalahan dari Lazio awal pekan ini sempat membuat Rossoneri anjlok ke peringkat lima klasemen sementara Serie A. Setelah dinobatkan sebagai jawara musim dingin, gagal lolos ke Liga Champions musim depan jelas akan memberikan pengaruh besar terhadap anggaran mereka dan rencana transfer klub musim panas nanti.

Pada 13 Februari pada giornata 22, klub secara mengejutkan kalah 2-0 dari Spezia, laga yang kini tampaknya memang menjadi awal segala mimpi buruk mereka. Setelah itu, armada Pioli takluk di kandang dari Juventus, Atalanta, Inter, Napoli, dan juga Sassuolo.

Sejak putaran 19, rata-rata poin Il Diavolo turun dari 2.26 menjadi 1.64, dari 2.05 gol per laga menjadi 1.5, dari kebobolan 1.16 gol per pertandingan menjadi 1.36, dengan hanya mampu mengumpulkan 23 poin dibanding Inter 38, Atalanta dan Napoli 32 plus Juventus dan Lazio 27.

Kendati demikian, Leonardo Martinelli saat berbicara melalui Top Calcio 24 mengenai situasi klub saat ini justru mengungkapkan keyakinannya bahwa Elliott mungkin akan senang jika mereka hanya lolos ke Liga Europa.

"Klub akan senang tidak lolos Liga Champions tahun depan. Memang benar lolo akan membawa sekitar 40 juta euro ke dalam kantong klub, namun kemudian akan diperlukan langkah memoles tim untuk kompetisi tersebut," ujar sang jurnalis.

"Tak hanya itu, tuntutan ekonomi untuk pembaharuan kontrak pemain-pemain seperti Donnarumma, Calhanoglu, Romagnoli, Kessie dan lain-lain harus dipenuhi. Dalam anggaran, bukan kebetulan, mereka berencana kembali ke Liga Europa. Pembaharuan Ibrahimovic? Itu ikan haring merah, apa yang harus kita lakukan dengan presenter Sanremo?"

Artikel Tag: Milan, Elliott, Serie A, liga champions

3310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini