Elkan Baggott Batal Gabung, Timnas Indonesia Tanpa Pemain Naturalisasi

Penulis: Dayat Huri
Senin 24 Mei 2021, 02:30 WIB
Elkan Baggott batal gabung timnas Indonesia di Dubai, UEA

Elkan Baggott batal gabung timnas Indonesia di Dubai, UEA/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia dipastikan hanya diperkuat para pemain lokal pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Hal itu setelah Elkan Baggott sebagai satu-satunya pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong batal bergabung denga pemain lain.

Kabar terkait batalnya Elkan Baggott bergabung dengan skuat Garuda itu disampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang menyebut bahwa pemain Ipswich Town, Inggris tersebut tidak dapat terbang ke Dubai.

"PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai," kata dia seperti dilansir laman resmi pssi.

Timnas Indonesia sendiri sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai sejak 17 Mei lalu hingga berlangsungnya Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai 3 hingga 14 Juni mendatang.

"Klubnya (Ipswich Town) sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung bersama timnas pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat. Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Dan klubnya sudah melakukan persiapan pra musim mulai awal Juni mendatang. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong," tambah Yunus Nusi.

Sebelumnya pihak federasi sudah membelikan tiket penerbangan London ke Dubai untuk 31 Mei mendatang, tepatnya seusai Ipswich Town membalas surat PSSI. Namun usai dibelikan tiket, dia mengkonfirmasi bahwa tidak dapat ke Dubai, UEA.

Dengan batalnya pemain 18 tahun itu bergabung dengan skuat Garuda di Dubai, maka hanya ada empat pemain dari klub negeri yang dapat diandalkan Shin Tae-yong. Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia).

Artikel Tag: elkan baggott, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/elkan-baggott-batal-gabung-timnas-indonesia-tanpa-pemain-naturalisasi
1043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini