Eksperimen Ivan Kolev di Piala Indonesia Belum Maksimal

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Feb 2019, 20:30 WIB
Eksperimen Ivan Kolev di Piala Indonesia Belum Maksimal

Pemain Persija Jakarta saat merayakan gol ke gawang 757 Kepri Jaya/foto dok Persija

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia: Eksperimen yang coba dilakukan Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia tak membuahkan hasil maksimal, setelah tim Macan Kemayoran ditahan imbang oleh tuan rumah 757 Kepri Jaya dengan skor 1-1 di Stadion Citra Mas, Batam, Kamis (31/1).

Meski gagal menampilkan permainan terbaiknya pada laga tersebut, langkah juara Liga 1 Indonesia 2018 tetap tak terbendung untuk menyegel satu tempat di babak 16 besar dengan keunggulan agregat 9-3. Hal itu berkat kemenangan 8-2 yang berhasil mereka catatkan pada leg pertama lalu.

Menanggapi hasil kurang bagus yang dicatatkan timnya pada laga tersebut, Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengaku tidak terlalu kecewa. Menurutnya, ia melakukan cukup banyak eksperimen pada laga tersebut untuk memastikan kesiapan timnya menghadapi pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia kontra Home United pada 5 Februari nanti.

"Saya juga mencoba komposisi pemain baru. Kita ganti banyak pemain dibandingkan dengan game pertama. Karena saya juga ingin kasih kesempatan ke pemain lain biar mengetahui kualitas mereka," kata mantan pelatih timnas Indonesia itu seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Pelatih asal Bulgaria itu mengungkapkan, beberapa perubahan itu harus dilakukannya karena sebagai pelatih yang baru bergabung dengan Persija Jakarta, ia ingin menurunkan pemain dengan kualitas terbaik kala menghadapi Home United nanti.

Dari pertandingan kontra 757 Kepri Jaya tersebut ia juga melihat beberapa kelemahan dari timnya yang kemudian mampu dimanfaatkan tim lawan. Hal itu akan coba dibenahinya jelang menghadapi Home United. Diakuinya, level tim asal Singapura itu jauh di atas 757 Kepri Jaya yang mampu menahan imbang Macan Kemayoran.

"Salah satu masalah kami adalah penyelesaian akhir. Saya akan perbaiki beberapa hal termasuk ini yang jadi kendala kami di laga tadi. Tim Singapura juga memiliki level cukup tinggi. Mereka tim bagus. Ada beberapa pemain berkelas yang pastinya membuat pertandingan akan ketat," pungkasnya.

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, ivan kolev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eksperimen-ivan-kolev-di-piala-indonesia-belum-maksimal
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini