Eksekusi Penalti Konate Gagal, Aji: Ronaldo, Messi, dan Maradona Juga Pernah Gagal

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Feb 2020, 14:00 WIB
Eksekusi Penalti Konate Gagal, Aji: Ronaldo, Messi, dan Maradona Juga Pernah Gagal

Makan Konate/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso enggan menjadikan kegagalan Makan Konate dalam mengeksekusi penalti ke gawang Bhayangkara FC sebagai alasan atas kekalahan 0-1 yang harus diterima timnya pada pertandingan kedua babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, Rabu (12/2) sore.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura tersebut, Persebaya Surabaya mendapat peluang emas untuk mencetak gol terlebih dahulu, setelah Hambali Tholib dijatuhkan pemain bertahan Bhayangkara FC di area terlarang. Sayang, Makan Konate yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna, setelah bola hasil tendangannya melambung di atas mistar gawang Awan Setho.

Ironisnya, hanya berselang satu menit usai gagal mencetak gol melalui tendangan 12 pas tersebut, Bhayangkara FC justru mampu mencetak gol melalui serangan balik, setelah sontekan Dendy Sulistyawan tak mampu diamankan Rivky Mokodompit. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC bertahan sampai dengan pertandingan berakhir.

"Di dalam penalti saya selalu beri kebebasan kepada para pemain. Saat Konate maju dan gagal ini wajar, lumrah. Pemain kelas dunia mana yang tidak pernah (gagal mengeksekusi)? Cristiano Ronaldo pernah tidak masuk, Maradona pernah, Lionel Messi juga pernah," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Konate menegaskan akan bangkit. Meski gagal mencetak gol pada laga debutnya, ia berjanji akan bekerja keras untuk membawa Persebaya Surabaya meraih hasil terbaik di laga-laga berikutnya.

"Saya kecewa gagal penalti, saya minta maaf untuk Bonek dan Bonita, saya mau kami menang. Mungkin hari ini kami enggak ada rezeki, mudah-mudahan besok ada rezeki. Insyaallah saya fokus dan kerja keras biar bisa bantu tim, bisa maksimal untuk Persebaya," kata eks pemain Arema FC itu.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Makan Konate, Aji Santoso

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini