Eksekusi Penalti Dodi Lukebakio Pastikan Derby Berlin Berakhir Imbang

Penulis: Degha Mulia
Senin 05 Apr 2021, 13:45 WIB
Salah satu momen dalam Derby Berlin jilid kedua musim ini yang berakhir imbang 1-1.

Laga Union Berlin Melawan Hertha Berlin (Foto: ESPN)

Berita Liga Jerman: Pekan ke-27 Bundesliga yang mempertemukan Union Berlin dan Hertha Berlin dalam laga bertajuk Derby Berlin pada hari Minggu (04/04) berakhir imbang 1-1.

Laga baru berjalan sekitar tujuh menit, Union Berlin sudah menghasilkan dua peluang melalui Grischa Promel dan Max Kruse. Namun, antisipasi dari Alexander Schwolow berhasil menggagalkan usaha tim tuan rumah untuk membuka keunggulan lebih dulu. Usaha skuad asuhan Urs Fischer untuk mendapat gol pembuka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-10 setelah sepakan keras Robert Andrich dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau oleh Schwolow.

Gol dari Andrich tidak membuat intensitas serangan dari Union Berlin mengendur. Beberapa menit berselang, mereka nyaris menggandakan keunggulan melalui tendangan first time dari Julian Ryerson yang masih membentur tiang. Bola pantulan dari tendangan Ryerson juga belum dapat dituntaskan menjadi gol oleh Petar Musa setelah tendangannya belum menemui sasaran.

Terus mengalami tekanan sejak awal laga, Hertha Berlin mampu menciptakan peluang pertamanya di laga ini melalui sundulan Jordan Torunarigha yang mengenai mistar gawang dari tim tuan rumah. Menjelang berakhirnya babak pertama skuad Pal Dardai mendapat penalti setelah Guendouzi dilanggar oleh Friedrich. Dodi Lukebakio sukses mengeksekusi tendangan penaltinya sehingga tim tamu mampu menyamakan kedudukan.

Berbeda dengan jalannya babak pertama, intensitas serangan kedua tim di babak kedua mengalami penurunan. Kedua tim bermain di tempo yang lebih lambat dan lebih berhati-hati dalam membangun serangan. Alhasil, tidak ada peluang besar dan gol yang dihasilkan pada babak kedua. Skor imbang 1-1 menjadi akhir dari Derby Berlin jilid kedua di musim ini.

Hasil ini tidak membawa perubahan posisi kedua tim di klasemen Bundesliga. Union Berlin masih berada di peringkat 7 dengan perolehan 39 poin sementara Hertha Berlin masih tercecer di peringkat 14 dengan perolehan 25 poin.

Artikel Tag: Derby Berlin, Bundesliga, Hertha Berlin, union berlin

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini