Eks Wasit Jelaskan Mengapa Chelsea Tak Dapat Penalti Lawan Man United

Penulis: A Mahfuda
Minggu 25 Okt 2020, 21:05 WIB
Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta ditarik oleh Harry Maguire (Sumber: EPA)

Berita Liga Inggris: Mantan wasit Premier League, Dermot Gallgher, percaya Chelsea tak mendapat penalti melawan Manchester United lantaran ofisial yang mengoperasikan VAR berada di bawah tekanan besar untuk membuat keputusan cepat.

Manchester United dan Chelsea bermain imbang tanpa gol di Old Trafford pada Sabtu (24/10) malam WIB kemarin.

Tapi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer beruntung tak memberikan penalti di babak pertama setelah Harry Maguire “memeluk” Cesar Azpilicueta sambil menghalau sepak pojok Chelsea.

Wasit Martin Atkinson, yang berdiri di belakang insiden tersebut, melanjutkan permainan sementara pemeriksaan VAR tak memberikan hadiah penalti kepada tim Frank Lampard.

Dan Gallagher, yang jadi wasit Premier League dari tahun 1992 hingga 2007, yakin tim VAR dari Stuart Atwell dan Simon Long memutuskan insiden tersebut terlalu cepat karena bola masih dalam permainan saat keputusan itu dibuat.

“Saya pikir itu semata-mata karena bola masih dalam permainan dan dia memutuskannya terlalu cepat,” kata Gallagher kepada Premier League Productiions.

“Saya pikir dia melihatnya, memutuskannya dengan sangat cepat dan tidak menelitinya.”

“Ketika Anda melihatnya secara mendalam, seperti yang kita lakukan, tak diragukan sama sekali jika Martin Atkinson dikirim ke monitor, saya pikir dia akan membuat keputusan yang berbeda.”

“Apa yang akan saya katakan adalah, bahkan jika dia tetap bertahan dengan keputusannya di lapangan, itu akan lebih mudah diterima (jika diberi waktu untuk meninjau VAR).”

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Chelsea, Manchester United

4515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini