Eks Wasit Ini Bantah Klaim Brentford Soal Kartu Merah Trevoh Chalobah

Penulis: A Mahfuda
Senin 18 Okt 2021, 23:54 WIB
Trevoh Chalobah (Sumber: Reuters)

Trevoh Chalobah (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan wasit Premier League, Dermot Gallagher, tak sependapat dengan klaim bahwa bek Chelsea, Trevoh Chalobah, seharusnya dikeluarkan dari lapangan saat melawan Brentford.

Lulusan akademi itu terlibat dalam dua kontak fisik dengan Ivan Toney. Yang pertama membuat penyerang Brentford itu terjatuh ketika ia mencoba untuk menyambut bola panjang.

Beberapa saat kemudian, Trevoh Chalobah menghalau Toney untuk mengontrol bola tinggi hingga pemain tim tuan rumah itu terjatuh meski dengan sedikit kontak fisik.

Wasit Anthony Taylor tak mengambil tindakan apa pun dalam kedua situasi tersebut, dan eks wasit Premier League, Dermot Gallagher, setuju dengan apa yang dilakukan wasit di Community Stadium.

Mengenai insiden pertama, Gallagher mengatakan kepada Sky Sports, “Dia (Chalobah) hanya sedikit menyentuh jersey-nya, itu tak diragukan lagi. Apa yang akan saya katakan adalah bahwa insiden itu tak mungkin kartu merah.”

“Anda harus menguasai bola, dan dia jelas tidak, atau Anda harus berada dalam posisi di mana Anda bisa segera menguasai bola. Begitu wasit menganggap itu bukan pelanggaran, dia berhak untuk terus memainkannya.”

Menjelaskan soal kejadian berikutnya, Gallagher menambahkan, “Dia tidak mengenai wajah sama sekali. Lengannya melintang di bahunya. Itu hanya sentuhan kecil. Terlepas itu offsidetelah diberikan.”

Chelsea akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 melawan Brentford, dan mereka berhasil mempertahankan posisi teratas dalam klasemen sementara Premier League.

Artikel Tag: trevoh chalobah, Chelsea, brentford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-wasit-ini-bantah-klaim-brentford-soal-kartu-merah-trevoh-chalobah
1796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini