Eks Staf Chelsea Ini Ungkap Peran Penting Abramovich untuk Akademi

Penulis: A Mahfuda
Rabu 08 Sep 2021, 09:33 WIB
Eddie Newton bersama salah satu jebolan akademi Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (Sumber: SIPA USA)

Eddie Newton bersama salah satu jebolan akademi Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (Sumber: SIPA USA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan anggota staf Chelsea, Eddie Newton, mengungkapkan peran penting Roman Abramovich dengan akademi The Blues dalam sebuah wawancara dengan The Athleticbaru-baru ini.

Posisi terakhir mantan pemain Chelsea itu adalah sebagai pelatih teknis pinjaman dengan klub London Barat, dan setelah melihat bagaimana akademi The Blues dari dekat, dia mengaku betapa pentingnya peran Abramovich.

Roman Abramovich, kata Eddie Newton, selalu tertarik untuk membawa bakat-bakat muda asli Inggris ke tim Chelsea dan memenangkan banyak trofi bersama mereka.

“Mereka akan selalu memiliki minat yang benar-benar nyata untuk membawa pemain muda dan itu datang langsung dari pemiliknya, Roman Abramovich,” ujarnya.

“Dia membayangkan memenangkan Liga Champions dan Premier League dengan enam atau tujuh pemain lokal dan menambahkan sejumlah bintang-bintang berpengalaman di sekitarnya untuk memenangkan banyak trofi, tahun demi tahun. Itulah mimpinya.”

The Blues mengumpulkan sekitar 90 juta pounds (Rp1,7 triliun) dari penjualan pemain akademi mereka musim panas ini, akan tetapi meskipun mereka pergi, Thomas Tuchel menunjukkan minatnya untuk memberikan peluang kepada pemain-pemain muda.

Hal itu terbukti setelah melihat bagaimana Trevoh Chalobah diberi panggung untuk mengesankan dan akhirnya dipertahankan di Stamford Bridge musim ini. Padahal sebelumnya, dia selalu menjadi langganan pinjaman.

Kemenangan Liga Champions musim lalu juga terdapat beberapa lulusan akademi dalam skuat mereka.

Memang, The Blues telah membiarkan sejumlah produk akademi mereka pergi musim panas ini, namun sebagian besar dari mereka punya klausul buy-backdan sell-on dalam kontrak mereka, sehingga mereka bisa kembali ke Stamford Bridge suatu hari nanti.

Artikel Tag: Chelsea, Roman Abramovich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-staf-chelsea-ini-ungkap-peran-penting-abramovich-untuk-akademi
907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini