Eks Presiden Bayern Munich Kritik Jadwal Pertandingan Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 20 Jun 2022, 10:30 WIB
Timnas Jerman

Uli Hoeness (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan presiden klub Bayern Munich, Uli Hoeness, mengkritik jadwal pertandingan Timnas Jerman. Kritik itu ia lontarkan menyusul adanya jadwal pertandingan Der Panzer pada jeda internasional Juni 2022, meskipun kompetisi domestik baru saja berakhir.

Pekan ke-34 atau pertandingan Bundesliga musim 2021//22 dilangsungkan pada 14 Mei 2022. Sementara pertandingan pertama Timnas Jerman di jeda internasional Juni 2022 dilangsungkan pada 5 Juni 2022, tepatnya di pertandingan melawan Timnas Inggris. Itu artinya para pemain Jerman hanya memiliki waktu 15 hari persiapan sebelum berlaga bersama Der Panzer di pertandingan internasional.

Uli Hoeness menilai bahwa itu adalah jadwal yang menyengsarakan para pemain, karena mereka tidak memiliki banyak waktu untu recovery setelah berjuang habis-habisan selama satu musim kompetisi. Minimnya waktu istirahat yang didapatkan para pemain juga membuat mereka sangat rentan menderita cedera, dan andaikan hal itu terjadi maka Timnas Jerman yang akan menanggung kerugiannya karena mereka akan kekurangan pemain terbaik di Piala Dunia 2022.

“Ini gila untuk membebani para pemain begitu banyak sebelum pertandingan Piala Dunia di musim dingin, dan mereka juga harus bermain tiga pertandingan dalam seminggu. Empat pertandingan internasional di Nations League di akhir musim (2021/22) tidak bertanggung jawab,” ucap Uli Hoeness, dalam wawancara dengan G14Plus, dinukil dari Abendzeitung.

“Bagaimana pemain yang sedang lelah secara fisik bisa memotivasi diri sendiri untuk bertanding tanpa makna dan tujuan? Kita harus berhati-hati agar tidak membebani semuanya. Sepak bola harus istirahat,” pungkasnya.

Artikel Tag: Timnas Jerman, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-presiden-bayern-munich-kritik-jadwal-pertandingan-timnas-jerman
1056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini