Eks Penyerang Liverpool Puji Kepemimpinan Jordan Henderson

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 14 Okt 2020, 19:00 WIB
Jordan Henderson sudah bertugas sebagai kapten Liverpool sejak 2016

Jordan Henderson. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan penyerang Liverpool, John Aldridge, mengatakan Jordan Henderson telah meningkatkan permainannya sebagai kapten karena dia tahu kedatangan Virgil van Dijk akan mengancam perannya.

The Reds memperkuat barisan pertahanan mereka dengan mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari 2018, dan kualitas serta kepemimpinannya langsung terlihat sejak awal. Dia mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA dan menjadi runner-up Ballon d'Or di bawah Lionel Messi pada 2019 lalu.

Bek asal Belanda itu juga mengambil ban kapten beberapa kali selama waktunya di Anfield, tetapi Jordan Henderson telah menunjukkan bahwa dirinya yang paling pantas menerima tanggung jawab itu sejak mewarisi pekerjaan Steven Gerrard.

Jordan Henderson terus meningkatkan kemampuan dan kepemimpinannya, sesuatu yang agak sulit dipercaya karena dia memulai kehidupannya di Merseyside dengan lambat, dan hadirnya Virgil van Dijk diyakini telah menggenjot semangat pemain internasional Inggris itu.

“Ketika Virgil van Dijk datang ke klub, semua orang mengatakan dia akan menjadi kapten. Jordan tidak bodoh, dia mungkin tahu apa yang orang pikirkan dan pemain Belanda bertubuh besar itu merupakan ancaman bagi harapannya untuk tetap memegang ban kapten,” kata mantan striker The Reds John Aldridge kepada Liverpool Echo.

“Tapi dia meningkatkan permainannya sebagai kapten, di ruang ganti dan di lapangan, dan saya benar-benar berpikir dia adalah kapten yang brilian untuk Liverpool dan pantas mendapatkan semua penghargaan yang telah dia terima belakangan ini.

“Ketika dia di lapangan dia selalu meneriakkan perintah, mengangkat dan mengatur para pemain di sekitarnya. Dan jika dia bermain melawan Aston Villa kami tidak akan kalah 7-2, tanpa keraguan.”

Selama bertugas sebagai kapten Liverpool, Jordan Henderson membantu timnya mendapatkan mahkota Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Artikel Tag: Jordan Henderson, John Aldridge, Virgil van Dijk, Liverpool

1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini