Eks Pemain Nigeria Sebut Ighalo Layak Gabung Klub Top Eropa

Penulis: Yuni Winata
Senin 13 Apr 2020, 18:45 WIB
Eks Pemain Nigeria Sebut Ighalo Layak Gabung Klub Top Eropa

Odion Ighalo - Getty Images

Berita Liga Premier: Menurut mantan bintang timnas Nigeria, Abdul Sule, striker Manchester United, Odion Ighalo, akan bisa memilih bergabung dengan klub-klub top Eropa setelah kontrak peminjamannya dengan Manchester United berakhir.

Sejak bergabung dengan United pada Januari lalu, Ighalo tampil cukup impresif dan telah menyumbang 4 gol dalam 8 kali laga.

Namun kontrak Ighalo dengan United sudah akan berakhir pada Mei depan, dan kemungkinan besar dia akan kembali ke Shanghai Shenhua yang telah menawarinya perpanjangan kontrak dengan gaji tinggi.

Namun menurut Sule, kompatriotnya itu memiliki masa depan di Eropa, Ighalo bisa bergabung dengan Chelsea, Manchester City, Barcelona atau Real Madrid setelah kontraknya dengan United berakhir.

“Saya lihat Odion Ighalo mendapat gaji besar dengan keluar dari Eropa setelah kontrak peminjamannya dengan United berakhir,” kata Sule pada Goal.

”Saya tidak berpikir bahwa Man. United akan ingin mempertahankannya karena mereka nampaknya tidak terlalu menilainya cukup tinggi untuk memberinya posisi reguler.

“Dia mungkin juga tak lagi diinginkan saat Marcus Rashford kembali fit.

“Saya tidak akan menyarankannya untuk kembali ke China sekarang meskipun ada tawaran menggiurkan, tapi saya akan membujuknya untuk bertahan di Eropa. Saya tidak akan terkejut jika Chelsea, Manchester City, Real Madrid, atau Barcelona datang untuknya.”

Sule juga memuji dampak positif yang dibawa Ighalo ke United, meskipun dia belum lama bergabung.

“Dia sudah membuktikan bahwa dia memiliki banyak hal untuk ditawarkan di level tertinggi selama dia sejenak di Man. United.

“(Sekarang) dia bisa menarik brand-brand besar dan mendapat lebih banyak uang, bermain di tim top manapun di Inggris.

“Dia selalu bisa kembali ke China nanti, tapi tidak sekarang, saya pikir dia memiliki apa yang dibutuhkan untuk bersinar di Eropa.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Abdul Sule

328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini